KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Menyoal Parkir di Ruas Jalan Kartini, Ini Himbauan PD Parkir Makassar

Reporter:

Editor:

Iskanto

Jumat , 19 Oktober 2018 13:20
Menyoal Parkir di Ruas Jalan Kartini, Ini Himbauan PD Parkir Makassar

Kendaraan parkir di ruas Jalan Kartini, Kota Makassar. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya menghimbau masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraannya di sepanjang ruas Jalan Kartini. Hal tersebut lantaran Jalan Kartini merupakan jalur one way dan bebas parkir.

Namun kenyataannya sepanjang Jalan Kartini dijadikan lahan parkir sehingga oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui PD Parkir dilakukan penataan disepanjang jalan tersebut. Dimana, PD Parkir diberikan kewenangan untuk memungut jasa parkir disepanjang Jalan Kartini.

“Jalan Kartini memang dikenakan tarif khusus dengan harapan masayarakat tidak memarkirkan kendaraannya disepanjang itu. Kita harap masyarakat parkir kendaraannya dilahan parkir yang sudah disiapkan PD Parkir dilokasi Kanre Rong dengan tarif jasa parkir yang sudah diatur oleh PD Parkir,” kata Humas PD Parkir Makassar Raya, Sri Suhartini,SE.

Namun demikian, kata Sri Suhartini, kalau masih ada yang ingin parkir disepanjang Jalan Kartini maka harus patuh membayar sesuai tarif khusus yang telah diatur pemerintah kota dan PD Parkir. Dengan demikian, PD Parkir menegaskan bahwa tidak ada pemerasan jasa parkir disepanjang Jalan Kartini.

“Kalau ada pihak yang menganggap itu adalah pemerasan maka boleh dikatakan pernyataan itu sangat keliru dalam menafsirkan penataan kota soal parkir yang dilakukan PD Parkir,” terangnya.

Ia menegaskan, Direksi PD Parkir Makassar Raya yang baru melanjutkan program baik yang sudah diatur direksi lama. Dan oleh direksi baru ingin melakukan penataan parkir dan melayani masyarakat kota makassar dengan baik.

“Kita ingin melayani masyarakat dengan santun, baik, dengan tata krama Bugis Makassar sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi dengan memungut Jasa Parkir sesuai aturan yang ada pada PD Parkir,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini Pemkot Makassar melakukan penataan tata pemerintah menuju Kota Dunia, maka hadirnya PD Parkir berkewajiban menata Kota Makassar dibidang perparkiran. Hal itu dengan menuju pelayanan mendekati sistem pelayanan perparkiran ala kota dunia.

“Harapan PD Parkir kepada masyarakat kota Makassar untuk taat membayar tarif jasa parkir sesuai ketentuan. Dimana tempat diparkir kendaraannya dan mintalah karcis jasa parkir dan laporkan kepada petugas PD Parkir kalau ada Jukir meminta jasa tarif tidak sesuai ketentuan dan atau datang melepor langsung ke Kantor PD Parkir Jalan Hati Mulia,” tandas Sri Suhartini. (*)


div>