RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Meriahkan HUT Parepare, Ribuan Masyarakat Menyemut Ikuti Jalan Sehat Pemcam Bacukiki

Reporter:

Rahmaniar

Editor:

Niar

Jumat , 09 Februari 2018 16:23
Meriahkan HUT Parepare, Ribuan Masyarakat Menyemut Ikuti Jalan Sehat Pemcam Bacukiki

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat dan yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Bacukiki, Kota Parepare, Jumat, (9/2/2018).

Kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian hari jadi Parepare ke 58 ini, dilepas Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe didampingi Ketua TP PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan di Lapangan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Selain jalan sehat, juga dirangkaikan dengan senam massal yang berlangsung semarak dan meriah. Semua elemen masyarakat Bacukiki ikut larut dalam kemeriahan acara.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengatakan, pelaksanaan jalan santai yang dirangkaikan dengan senam massal ini merupakan salah satu upaya pemerintah kecamatan untuk mengajak masyarakatnya memeriahkan semarak HUT Kota Parepare.

“Tentunya momentum hari ulang tahun kota Parepare mempunyai arti yang sangat penting terutama dalam langkah pengembangan sejarah jati diri masyarakat kota Parepare. Sehingga, kami ingin agar masyarakat Bacukiki juga dapat ikut serta dalam kemeriahan hari jadi daerahnya ini,” papar Mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini.

Bahkan untuk menambah kemeriahan dan semarak kegiatan ini kata Iskandar, Pemcam Bacukiki juga menyiapkan doorprize, serta menggelar beberapa lomba olahraga tradisional yang diikuti masyarakat perwakilan masing–masing kelurahan se-kecamatan Bacukiki.

“Ini semata-mata karena kami ingin mendorong partisipasi masyarakat mengambil peran dalam memeriahkan kegiatan ini sebagai masyarakat aktif, sehingga terjalin sinergi yang positif antara pemerintah dan masyarakatnya,” kata Iskandar.

Terpisah, Ramlawati, salah satu peserta jalan santai yang berasal dari kelurahan Lompoe mengaku sangat menikmati jalan santai dan senam massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bacukiki.

“Kami senang ada kegiatan seperti ini, apalagi baru pertama kalinya diadakan di Bacukiki. Ini menjadi momen yang tak akan mungkin kami lupakan, dan mudah–mudahan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan bahkan kalau bisa jadi agenda rutin,” tukasnya. (nia)


div>