SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Meriahnya Milad Muhammadiyah Sulsel ke-109 di Sidrap

Reporter:

Hamsah

Editor:

Iskanto

Minggu , 02 September 2018 15:48
Meriahnya Milad Muhammadiyah Sulsel ke-109 di Sidrap

Peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) di pusatkan di Lapangan Andi Cammi Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Minggu (2/9).

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM –  Peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) di pusatkan di Lapangan Andi Cammi Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Minggu (2/9).

Kegiatan yang di hadiri ribuan warga Muhammadiyah dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel berlangsung meriah dengan dirangkaikan berbagai kegiatan yang sajikan dalam tema ‘Muhammadiyah Merekat Ukhuwah’.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati terpilih Sidrap, H Dollah Mando, Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua PWM Sulsel Prof Ambo Asse, Ketua PW Aisyiyah Sulsel Nurhayati Aziz, Pimpinan Ortom Muhammadiyah se Sulsel.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Ashabul Kahfi, Anggota DPRD Sulsel Jamaluddin Jafar, Usman Lonta, Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, serta Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, dan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN.

Ketua Panitia Lokal, Ishaq Nusu mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan di puncak Milad Muhammadiyah ke-109 tingkat Sulsel ini seperti halnya drama sejarah kelahiran Muhammadiyah.

Dalam langkah siar Milad Muhammadiyah ini telah dilakukan berbagai kegiatan kegembiraan seperti Seminar Pendidikan Nasional, Jalan Sehat, Tabligh Akbar, Tari Gandrang Bulo, Marcband, maupun Tapak Suci.

“Atas nama panitia pelaksana, mengucapkan banyak terima kasih yang setinggi-tingginya. Terkhusus untuk Pemerintah Kabupaten Sidrap, TNI Polri yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan Milad Muhammadiyah ini,” kata Ishaq.

“Kemudian terima kasih kepada pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidrap yang telah menjadi tuan rumah yang pelayanannya yang sangat baik,” lanjutnya.

Sementara Wakil Bupati Sidrap, Ir H Dollah Mando dalam arahannya mengatakan selaku pemerintah daerah, merasa bangga dan senang Sidrap sebagai tuan rumah Milad Muhammadiyah ke 109 ini.

“Mudah-mudahan momentum ini bukan saja melahirkan ide-ide positif tentang program kerja Muhammadiyah kedepan, tetapi lebih penting dan makna dibalik itu, dapat merekat silaturahmi antara Pengurus Muhammadiyah Pusat, Wilayah, Kabupaten/Kota se-Sulsel,” ungkap Dollah Mando saat memberikan sambutan di Milad Muhammadiyah.

Pada momentum bersejarah ini, lanjut Dollah Mando diharapkan agar aktifitas Muhammadiyah dapat menanamkan sikap keteladanan. Dalam mendorong kemampuan swadaya dan swasembada masyarakat dalam mengisi pembangunan daerah, nangsa dan negara.

Selain itu kata Dollah Mando, dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai perjuangan, keteguhan, Komitmen Kebangsaan kepada seluruh potensi Muhammadiyah dimasa yang akan datang.

“Pilihara terus persatuan dan kesatuan, tingkatkan kesadaran dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam membangun kabupaten Sidrap ini,” tutupnya. (*)


div>