Meriahnya Semarak HUT RI Ala Fatmawati Rusdi di Panca Rijang

Perayaan HUT RI 72 ala Fatmawati Rusdi di Kecamatan Panca Rijang

SIDRAP, RAKYATSULSEL. COM – Semarak HUT RI ala Hj Fatmawati Rusdi di Kecamatan Panca Rijang berlangsung cukup meriah.

Ribuan peserta karnaval memadati lapangan Andi Cammi Rappang. Kegiatan karnaval ini dilepas langsung Fatmawati Rusdi selaku inisiator kegiatan itu.

Semarak HUT RI ke 72 di Panca Rijang merupakan kecamatan terakhir yang dikunjungi anggota DPR RI ini yang selama beberapa hari ini berkeliling di sejumlah kecamatan yang ada di Bumi Nene Mallomo itu.

Dalam kegiatan karnaval yang diikuti ribuan peserta itu, menampilkan beragam kreasi dan menjadi tontonan menarik bagi warga setempat. Di sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan peserta karnaval, ribuan warga berjubel dan berdesak-desakan untuk menyaksikan kegiatan lomba yang di Prakarsai anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Selain karnaval, ada beragam lomba yang digelar di acara semarak HUT RI ala Fatmawati Rusdi itu, diantaranya, tarompah, joget kursi, lomba mewarnai dan lainnya. Kegiatan tersebut dihadiri unsur muspika kecamatan Panca Rijang.

Camat Panca Rijang, Anwar Lambogo mengaku sangat terharu menyaksikan tingginya animo masyarakat untuk ikut meramaikan kegiatan yang diinisiasi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap itu.

“Ini sangat luar bisa. Sangat meriah. Terimah kasih buat ibu Hj Fatmawati Rusdi yang telah menginisiasi sehingga kegiatan itu bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Anwar mengaku kegiatan ini betul-betul memberi warna tersendiri untuk memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk tahun ini.

Salah seorang warga Panca Rijang, Nurdin Yang ikut menyaksikan kegiatan semarak HUT RI di Panca Rijang mengaku sangat senang bisa menyaksikan kemeriahan kegiatan tersebut. “Barusan lagi begini meriahnya. Semoga ibu Hj Fatmawati Rusdi tidak berhenti membuka ruang seperti ini sebagai ajang bagi masyarakat untuk berkreasi,” katanya.

Nurdin mengaku, selama ini masyarakat, khususnya kaum muda memiliki kreatifitas yang tinggi hanya saja jarang menemukan momen untuk menampilkan kreasi mereka.

“Nah ajang seperti ini salah satu momen bagi mereka untuk berkreasi. Makanya semoga ibu Hj Fatmawati bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan kegiatan seperti ini,” harapnya. (*)