MINGGU , 20 MEI 2018

Merokok di RSUD Pangkep Bisa Dipenjara dan Denda Rp 50 Juta

Reporter:

Atho Tola

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Februari 2018 13:15
Merokok di RSUD Pangkep Bisa Dipenjara dan Denda Rp 50 Juta

Direktur RSUD Pangkep, dr.Annas Ahmad (tengah) bersama Dewan Pengawas RSUD Pangkep, saat menandatangani komitmen bersama perbaikan Layanan rumah sakit, beberapa waktu lalu. Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pangkep mulai menerapkan larangan merokok di lingkungan rumah sakit, bahkan larangan merokok sudah dapat dilihat hampir diseluruh sudut lingkungan rumah sakit yang terletak di jl. Sultan Hasanuddin, poros Makassar – Pare pare tersebut.

Direktur RSUD Pangkep, dr.Annas Ahmad menjelaskan, aturan ini sudah berlaku dan sesuai undang undang no 36 tahun 2009 tentang kesehatan, bahkan hal tersebut juga dikuatkan dengan peraturan Gubernur Sulsel.

“Merokok di kawasan rumah sakit akan kena denda Rp 50 juta, dan berdasarkan pergub masyarakat yang merokok akan kami denda Rp 1 jt dan penjara tiga bulan”, ungkapnya, Senin (12/2).

Selain larangan merokok, lanjut Anaas, pihak RSUD Pangkep juga memberlakukan larangan kepada anak 12 tahun untuk tidak masuk di area lingkungan rumah sakit, khususnya area perawatan pasien.

“Termasuk anak anak dibawah 12 tahun, kita akan larang ke rumah sakit, karena ini sangat rentan terkena pernyakit,” tambah dokter spesialis bedah tersebut.

Untuk mengefektifkan aturan larangan berkunjung bagi anak dibawah 12 tahun, pihak rumah sakit akan membangun area bermain dan penitipan anak.

“Agar ibu yang membawa anak merasa nyaman, nanti bisa dititip anaknya di area bermain yang akan kita sediakan”, jelas Annas. (*)


Tag
  • RSUD Pangkep
  •  
    div>