JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Mesin Politik PPP Bergerak Melalui Komunitas Kakbah Menangkan IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 06 April 2018 22:00
Mesin Politik PPP Bergerak Melalui Komunitas Kakbah Menangkan IYL-Cakka

Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo saat kampanye di Barru

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Totalitas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel semakin sulit dibendung.

Melalui Komunitas Kakbah yang dibentuknya di 24 kabupaten/kota, pengurus dan kader bahu membahu untuk menyosialisasikan pasangan yang diusung koalisi rakyat tersebut.

Pentolan Komunitas Kakbah Sulsel, Muh Aras mengatakan, keikutsertaan pengurus dan kader di setiap kegiatan Ichsan maupun Cakka, merupakan bukti jika pengurus dan kader ingin menang di Pilgub Sulsel.

“PPP tak pernah langgar komitmen yang sudah dibangun. Makanya, sampai kapan pun, pengurus dan kader PPP tetap setia dibarisan IYL-Cakka,” tegas M Aras yang juga Ketua DPW PPP Sulsel saat mendampingi Ichsan YL di Barru, Jumat (6/4/2018).

Aras menjelaskan, bukti lain partainya betul-betul solid bersama pasangan nomor urut 4 ditunjukkan dengan memassifkan pergerakan jaringan serta komunitas kakbah di daerah yang menjadi wilayah kunjungan IYL-Cakka.

Itu tercermin saat Ichsan memenuhi undang silaturahmi bersama komunitas majelis taklim dari partai besutan Romahurmuziy di Barru.

“Ini adalah bukti nyata perjuangan kami bersama seluruh kader di 24 kabupaten/kota di Sulsel termasuk seluruh jaringan dan komunitas kakbah di daerah. Tekad kami hanya satu, memenangkan IYL-Cakka,” bebernya.

Untuk itu, kemenangan duet yang juga pernah menjadi bupati dua periode di daerahnya masing-masing menjadi tanggung jawab penuh seluruh kader, pengurus dan simpatisannya PPP yang tersebar di Sulsel.

Apalagi pasangan yang mengusung tagline “Bersama Membangun Sulsel” tidak hanya didukung sejumlah partai politik, melainkan juga ditopang koalisi rakyat.

“Jadi, jika dua kekuatan ini digabungkan menjadi satu, maka bukan hal yang tidak mungkin kemenangan di Pilgub Sulsel tahun ini pasti diraih,” pungkas Aras.

Sekedar diketahui, kehadiran pencetus program pendidikan gratis itu di Kabupaten Barru untuk memanfaatkan masa tahapan kampanye berdasarkan aturan yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan.

Adapun yang mendampingi IYL pada sosialisasinya di sejumlah titik di Barru antara lain, Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah, Ketua Perindo Sulsel, Sanusi Ramadan, Ketua PPP Sulsel, M Aras, Ketua Partai Berkarya Barru dan sejumlah elite partai pendukung lainnya. (**)


div>