SELASA , 19 DESEMBER 2017

Meski Diguyur Hujan, Ribuan Pelajar Tetap Antusias Meriahkan HUT RI di Bacukiki

Reporter:

Editor:

niar

Sabtu , 12 Agustus 2017 17:26
Meski Diguyur Hujan, Ribuan Pelajar Tetap Antusias Meriahkan HUT RI di Bacukiki

ANTUSIAS- Ribuan peserta devile mengikuti pembukaan HUT RI di lapangan Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu, (12/8).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Merayakan dan memeriahkan kemerdekaan yang telah direbut para Pahlawan hingga tetesan darah terakhir, nampaknya menjadi sebuah alasan antusiasnya ribuan peserta mengikuti pembukaan Olahraga dan Seni yang digelar Pemerintah Kecamatan Bacukiki di Lapangan Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Sabtu, (12/8) sore.

Ribuan peserta ini berasal dari wilayah Kecamatan Bacukiki yang terdiri dari, pelajar tingkat SD dan SMP, guru, personil kelurahan dan Kecamatan, dan UPTD Dinas Pendidikan di wilayah Kecamatan Bacukiki.

“Kami generasi muda tidak boleh lemah, mengisi kemerdekaan hanya dengan belajar. Tidak seperti para pahlawan kita berjuang dengan nyawanya, lalu kenapa kami harus lari hanya karena hujan. Hujan itu anugerahji kak,” ujar Muh Gusri, salah seorang siswa dan pasukan drum band dari Pondok Pesantren Al-Badar Bilalangnge.

Kegiatan pembukaan olahraga dan seni tingkat Kecamatan Bacukiki yang diawali dengan devile ini berlangsung semarak.

“Ada 10 SD dan 6 SMP yang terdiri dari 20 orang peserta per barisan yang ikut dan satu sekolah itu ada yang lebih dari satu barisan. Ini menandakan antusias ribuan pelajar kita, khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki memeriahkan HUT Kemerdekaan kita,” papar Abdul Rahim, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Bacukiki.

Sementara itu, Wali Kota Parepare melalui Asisten I H Rusman Rahman mengatakan, kegiata peringatan HUT RI tersebut dapat memupuk kebersamaan dan mendorong keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan di Parepare.

“Kegiatan ini jangan hanya menunjukkan siapa yang terbaik, tetapi untuk membina hubungan antar masyarakat maupun pemerintah,” pintanya.

Adapun cabang olahraga dan seni yang digelar Pemerintah Kecamatan Bacukiki ini, meliputi lomba Paccarita Bahasa Bugis, Panjat Pinang, Senam Maumere, Sepak Takraw, Bacukiki Idol (Nyanyi Solo), Jelajah Alam, Volly, dan lomba Peduli Lingkungan.

Kegiatan devile ini dimeriahkan pasukan Drum Band dari Pondok Pesantren DDI Al-Badar, Bilalangnge, Parepare.


div>