RABU , 14 NOVEMBER 2018

Meski Dikenal Peduli dan Merakyat, RSA Tegaskan Hanya Bidik 02, RSA: Saya Tahu Diri

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 26 Mei 2017 17:34
Meski Dikenal Peduli dan Merakyat, RSA Tegaskan Hanya Bidik 02, RSA: Saya Tahu Diri

Rahmat Sjamsu Alam (RSA)

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM-Kepemimpinannya dalam berbagai organisasi, dan keuletan serta sigap menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat melekat dalam karakter Rahmat Sjamsu Alam (RSA).

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Parepare ini pun dipuji dan dikenal sebagai sosok yang peduli dan merakyat. Ini pula yang menjadi modal bagi putra Mantan Walikota Parepare ini melenggang menjadi legislator yang punya posisi penting sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare.

Didorong sebagai 01 atau bakal calon Walikota oleh sejumlah tokoh masyarakat, namun RSA tetap merendah dan menegaskan hanya membidik posisi sebagai 02 atau bakal calon Wakil Walikota.

Ditanyai alasannya hanya membidik 02, Ketua DPC partai Demokrat yang berhasil mengantar partainya meraih empat kursi pada pemilihan legislative (pileg) 2014 lalu ini merendahkan dirinya.

“Saya tahu diri. Maju sebagai kosong satu butuh pembiyaan yang tinggi. aya harus menyadari diri, walaupun banyak yang mendorong untuk maju sebagai 01” aku Ato, sapaan RSA.

Kendati setiap waktu luang ia gunakan untuk membekali diri dengan terus belajar prihal tugas dan wewenang sebagai seorang wakil rakyat, namun hal tersebut tak cukup menjadi modal. Kendati demikian, ia terus memanfaatkan waktu berbagi dengan masyarakat, serta menyelesaikan segala permasalahan yang menimpa masyarakatnya.

Hal ini dibuktikan dengan sigapnya RSA mengatasi dan menelusuri permasalahan beras rusak atas beras sejahtera (rastra) yang diterima seorang warga di Kelurahan Ujung Bulu belum lama ini.

“Itu adalah panggilan jiwa. Pas dapat informasi atas keluhan warga, saya telusuri mulai bertemu dengan Kepala Bulog, lalu ke RT/RW, dan pihak kelurahan karena menjadi wakil rakyat, harus selalu sigap setiap saat, baik pagi maupun malam untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Ditanyai mengenai kemajuan komunikasi politik yang dijalin RSA, ia mengatakan, pihaknya intens berkomunikasi dengan PAN dan PDIP.

“Kita intens bangun komunikasi dengan partai seperti PAN dan PDIP, mudah-mudahan mereka bisa support. Untuk saat ni, banyak figur yang mau maju sebagai 01. Nanti kita lihat hasil survey bagaimana elektabilitasnya. Saya membuka diri untuk semua calon,” papar Ato. (***)


Tag
div>