KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Meski Hujan, Relawan dan Tim IYL-Cakka Mulai Padati Rumah Kita

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 25 November 2017 10:04
Meski Hujan, Relawan dan Tim IYL-Cakka Mulai Padati Rumah Kita

Massa pendukung IYL - Cakka mulai berdatangan ke Rumah Kita.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kendati tidak ada mobilisasi massa di penyerahan berkas perseroangan ke KPU, namun relawan dan tim pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar mulai berdatangan di Rumah Kita di Jalan Hertasning, Makassar, Sabtu (25/11/2017).

Kehadiran para relawan, tim pemenangan untuk mengantar langsung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar memasukkan berkas dukungan ke KPU untuk maju sebagai kontestan pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang melalui jalur independen.

Diketahui, pasangan yang dikenal Mr Komitmen ini maju melalui jalur independen plus dukungan Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Berkarya dan Perindo.

Berdasarkan pantauan, relawan dan tim pemenangan yang dibentuk Punggawa-Macakka terus berdatangan sejak pukul 07.00 WITA di Rumah Kita.

Mereka yang hadir seperti, Ketua Tim Rumah Kita, Bahar Ngitung, Ketua Tim Senior Suaib Malombassi, relawan AMP, Katte Punggawa, Selalu Bersama, Tim
Permata, Germas, Srikandi Punggawa Macakka, JPI, Suara Sulsel, 88, FKPPI, Kapal Induk, Kapal Selam, Kompak, Relawan Pemuda, serta sejumlah komunitas lainnya.

“Hari ini. IYL-Cakka akan menyerahkan berkas dukungan ke KPU untuk maju melalui jalur perseorangan,” kata Jubir IYL-Cakka, Henny Handayani.

Rencananya, IYL-Cakka akan star mulai dari posko pemenangan menuju lokasi penyerahan berkas yang dipusatkan KPU di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Makassar.

Pasangan Punggawa-Macakka ini mencatatkan diri sebagai pasangan pertama yang memasukkan berkas dukungan perseorangan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilgub 2018 mendatang.

Dari 17 provinsi yang menggelar pilgub tahun depan, baru IYL-Cakka yang memastikan maju lewat jalur perseorangan. Bahkan, duet ini mendapat dukungan sekira 1,5 juta Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain pasangan pertama di Indonesia untuk Pilgub 2018 yang maju lewat independen, IYL-Cakka juga pasangan pertama di pilkada serentak 2018 di Sulsel yang memasukkan berkasnya di KPU.

Henny mengatakan, sikap Mr Komitmen menempuh perseorangan sudah dipertimbangkan secara matang. Jauh sebelum ada upaya menghambatnya maju lewat parpol, IYL sudah melakukan antisipasi.

“Punggawa sejak dulu sudah melakukan berbagai antisipasi. Ada plan yang sudah disiapkan, termasuk jika pada akhirnya jalur parpol masih rawan diganggu,” tandas Henny. (*)


div>