SELASA , 16 OKTOBER 2018

Messi Akhiri Kutukan, Pelatih Chelsea Sesali Kesalahan Pemainnya

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 21 Februari 2018 12:44
Messi Akhiri Kutukan, Pelatih Chelsea Sesali Kesalahan Pemainnya

int

RAKYATSULSEL.COM – 

Laga antara Chelsea vs Barcelona, Rabu (21/2) dini hari tadi memang berakhir kurang menyenangkan bagi tuan rumah. Unggul lebih dulu melalui tendangan Willian, The Blues harus mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang. Sebuah hasil yang pastinya tidak diharapkan oleh seluruh fans maupun pemain Chelsea. Termasuk pelatih Antonio Conte.

Gol Barcelona sendiri dicetak oleh megabintang mereka, Lionel Messi, yang akhirnya bisa mengakhiri kutukan selalu sulit menjebol gawang Chelsea. Messi menerima umpan matang dari Andres Iniesta yang mampu melewati kawalan pertahanan The Blues di area penalti The Blues.

Conte mengakui, jika gol yang dicetak Messi tak lepas dari kesalahan para pemainnya. Mereka terpaku melihat pergerakan Iniesta sehingga tidak mengawal pergerakan tanpa bola Messi di dalam kotak penalti. Sehingga Messi pun dengan leluasa menendang bola ke dalam gawang.

“Kami membayar mahal satu buah kesalahan. Seperti yang Anda ketahui, melawan pemain-pemain hebat – Iniesta, Messi, Suarez – jika Anda melakukan kesalahan maka Anda harus membayarnya. Ini memang tidak mengenakkan, karena malam ini kami kecewa dengan hasil akhir,” ungkap Conte di uefa.com.

Lanjut Conte,”Tanpa ada kesalahan, Barcelona kesulitan untuk menciptakan peluang mencetak gol. Setelah 1-0, saya melihat peluang bagi kami untuk mengeskploitasi situasi sebagai cara terbaik mencetak gol kedua. Jangan lupa, tendangan kami dua kali mengenai mistar. Kami telah memberikan 120% dan karena itulah kami kecewa dengan hasil ini.”

Meski demikian, Conte masih cukup percaya diri skuadnya akan kembali merepotkan Barcelona di laga away nanti. Terutama karena permainan skuad Chelsea tadi malam menunjukkan determinasi dan semangat tinggi meski menghadapi lawan sekelas Barcelona.

“Di saat yang sama, pertandingan ini bisa memberi kami banyak kepercayaan diri untuk meyakini bahwa peluang kami masih terbuka di laga kedua nanti. Pasti tidak akan mudah. Kami harus realistis. Karena tim yang kita bicarakan adalah Barcelona,” pungkas Conte.

Chelsea akan bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou pada 15 Maret mendatang. Perjuangan The Blues dipastikan akan lebih berat. Karena Barcelona cukup menahan imbang Chelsea tanpa gol untuk memastikan lolos ke perempat final Liga Champions.

(adw/JPC)


div>