RABU , 23 MEI 2018

Messi Cs Terbantai, Brasil 3 vs Argentina 0

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 11 November 2016 09:58
Messi Cs Terbantai, Brasil 3 vs Argentina 0

int

Brasil menunjukkan keperkasaannya di matchday ke-11 kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Dalam laga bertajuk Superclasico, Brasil membantai musih bebuyutannya, Argentina dengan skor 3-0.

Bermain di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Minas Gerais, Jumat, 11 November, pagi Wita, kedua negara jual beli serangan sejak awal. Kendati begitu, peluang terbaik baru tercipta setelah laga berjalan 27 menit.

Kans mencetak gol ini dimiliki Argentina. Mendapat bola dari Lionel Messi di luar kotak penalti, Enzo Perez melepaskan tendangan kaki voli kaki kanan keras. Tetapi, kiper Brasil, Allison dengan sigap menepisnya.

Seolah tersentak gawangnya terancam, Brasil langsung bereaksi. Pada menit ke-29, Philippe Coutinho yang mendapat umpan tumit dari Neymar membuat pendukung Brasil bersorak. Mendapat ruang tembak di depan kotak 16, pemain Liverpool itu melepaskan sepakan keras. Bola yang meluncur keras ke sudut kiri gawang tidak bisa diantisipasi Sergio Romero.

Unggul 1-0, Brasil berada di atas angin. Pada menit ke-37, Naymar melakukan akselerasi ke wilayah terlarang Argentina. Berhasil mengecoh Javier Mascherano, Neymar kemudian melepaskan tendangan dari sudut sempit. Beruntung bagi Argentina, tendangan Neymar melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Namun, keberuntungan Argentina tak bertahan lama. Di masa injury time, Neymar membuat pendukung Argentina terhenyak. Menerima umpan terobosan, Neymar yang berlari masuk ke kotak penalti dengan mudah mempedaya Romero. Lewat sepakan kaki kanan, Neymar menjebol gawang Romero sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Brasil kembali langsung menekan. Pada menit ke-47, mereka bahkan mendapat peluang matang menambah keunggulan.

Berawal dari pergerakan di sektor kiri, Neymar kemudian mengirimkan umpan terukur ke depan gawang. Gabriel Jesus yang muncul dari belakang langsung berhadapan dengan kiper Argentina. Sayang, sontekannya melenceng di sisi kanan gawang.

Tujuh menit berselang, giliran Paulinho yang terlepas dari kawalan pemain bertahan Argentina. Ia bahkan sempat melewati adangan kiper. Beruntung bagi Argentina, sontekan Paulinho terlalu pelan sehingga Pablo Zabaleta mampu menjangkau bola yang sudah mengarah ke gawang kosong.

Namun, di menit ke-58, Paulinho tak mengulang kegagalannya. Menerima umpan tarik Renato Augusto, Paulinho dengan mudah mencetak gol dan membawa Brasil memimpin 3-0.

Belum puas dengan keunggulan 3-0, Brasil masih tampil ngotot. Di menit ke-67 Neymar kembali mendapat peluang matang di dalam kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya diblok Zabaleta dan Javier Mascherano.

Argentina sendiri bukan tanpa peluang. Pada menit ke-70 mereka mendapat hadiah tendangan bebas di depan gawang. Sayang, sepakan Lionel Messi terlalu mudah dibaca kiper Brasil.

Di 20 menit terakhir, kedua negara masih jual beli serangan. Akan tetapi, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Brasil di puncak klasemen dengan poin 24. Sementara Argentina tetap di posisi keenam dengan poin 16. (fo/rso)


div>