SENIN , 28 MEI 2018

Milad ke-18, Umpar Makin Matang, Raih Peringkat III di Pulau Sulawesi

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 07 Mei 2017 11:34
Milad ke-18, Umpar Makin Matang, Raih Peringkat III di Pulau Sulawesi

FOTO : Dari Kiri, Rektor UMPAR Kota Parepare Prof Dr HM Siri Dangnga, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Ketua BPH UMPAR Yasser Latif, dan WR I UMPAR Dr Andi Nudding saat melepas peserta gerak jalan santai Milad UMPAR yang ke-18 di halaman Rujab Walikota, Minggu, (7/5) pagi.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) menggelar kegiatan gerak jalan santai yang dimulai dari halaman Rujab Walikota Parepare hingga di kampus Umpar. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini merupakan rangkaian milad UMPAR yang akan berusia 18 tahun pada 10 Mei mendatang.

Pada perjalanannya, nampaknya Universitas yang dipimpin Prof Dr HM Siri Dangnga’ ini kian melebarkan sayap dengan berbagai torehan prestasi. Terbukti, berdasarkan peringkat perguruan tinggi yang dikeluarkan Kopertis Wilayah IX di Pulau Sulawesi, Umpar keluar sebagai predikat ke III dari jumlah 389 perguruan tinggi.

“Baru-baru ini juga kami ada utusan untuk mengikuti pertemuan bersama perguruan tinggi Islam se-indonesia di Kalimantan Tengah, dengan tujuan melakukan MoU dengan pihak luar negeri, seperti Korea. Kita mengharap bahwa dengan kerjasama dengan pihak luar negeri bisa meningkatkan kualitas pendidikan kita,” jelas Prof Dr HM Siri Dangnga’, Rektor UMPAR ini.

Prof Siri menguraikan, capaian prestasi tersebut tak luput dari berbagai upaya untuk memenuhi kriteria yang ditetapkan pihak Kopertis. Di antaranya dengan pemenuhan rasio dosen dan mahasiswa, kualitas dosen yang kini banyak bergelar Doktor dan menjabat sebagai Lektor Kepala dan Guru Besar di UMPAR.

“Kita ingin UMPAR ini berkemajuan, alhamdulillah kita dapat peringkat ke-3 dari 389 perguruan tinggi di pulau Sulawesi. Akreditasi setiap jurusan rata-rata B dan Alhamdulillah penelitian dan pengabdian masyarakat sudah mencapai 54 judul, dan lusa, Insya Allah saya akan tanda tangan kontrak terkait itu dengan pembiayaan hampir Rp 3 miliar seluruhnya,” urainya.

Sementara itu, melepas gerak jalan santai tersebut, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengakui sumbangsih para alumni UMPAR dalam memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan pembangunan di Kota Parepare.

“Ini tidak bisa dipungkiri dan menjadi fakta bahwa UMPAR menjadi kebanggaan bagi warga Parepare, lokomotif dan gerbong kemajuan pendidikan di kota Parepare. Tidak sedikit alumni memberikan sumbangsih pengadian kepada masyarakat Parepare,” tutur Taufan. (***)


Tag
div>