SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Milad ke 54, Unismuh Fokus Tingkatkan Kualitas

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 24 Juli 2017 11:08
Milad ke 54, Unismuh Fokus Tingkatkan Kualitas

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memperingati milad ke 54. Rektor Unismuh, Prof Dr Rahman Rahim, mengatakan, sejauh ini Kampus Unismuh sudah mengalami perkembangan dari berbagai aspek. Mulai dari aspek pembangunan, jurusan, pengabdian masyarakat, sampai kepada perkembangan aspek dalam hal penelitian.

“Unismuh fokus pada kualitas bukan kuantitas. Seperti pada kualitas pengajaran dan pengajar yang merupakan hak penting,” ujar Rahman diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (24/7).

Ia menuturkan, Kampus Unismuh berakreditasi B, dan sebagian besar jurusan juga berakreditasi B. Bahkan, kedepannya dalam waktu dekat, ia berjanji akan meningkatkan akreditasi menjadi A.

“Perkembangan kampus Unismuh tidak boleh berhenti, kita akan selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas,” ungkapnya.

Rahman menyebutkan, selama berdirinya kampus Muhammadiyah sejak 54 tahun lalu, dirinya merupakan salah satu kader asli dari kampus tersebut. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena berhasil menciptakan kader yang sesuai dengan misi dari Muhammadiyah.

“Baru tahun ini, Alhamdulillah seorang alumni memimpin Unismuh, sebelumnya belum pernah. Ini artinya Unismuh bisa melahirkan kader,” tuturnya.

Di Puncak Milad ke 54 Unismuh Makassar, ia akan memberikan penghargaan dan penghormatan kepada Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, atas dedikasi dalam bidang pendidikan dan peran penting dalam memajukan kampus Unismuh.

[NEXT-RASUL]

Sebelum menjadi Wakil presiden, Jusuf Kalla merupakan donatur tetap dari kampus Unismuh, dan mempunyai ide-ide yang memajukan sehingga kampus Unismuh bisa memiliki gedung tertinggi di Makassar.

“Beliau (Jusuf Kalla) yang meresmikan gedung Iqra ini, bahkan beliau yang membantu secara materil maupun non materil,” bebernya.

Perlu diketahui, Unismuh bersama Jusuf Kalla akan meresmikan kembali menara Iqra yang berada di lantai 16 dan 17, kemudian meresmikan gedung tiga lantai Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) di Bolangi, untuk pengkaderan pelatihan mahasiswa.

Selain itu, peresmian penangkaran bibit tanaman unggul Unismuh dan bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dan pabrik jagung. (***)


div>