KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Milad ke 64, UMI Undang Wapres RI Bawakan Orasi Ilmiah

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 08 Mei 2018 16:56
Milad ke 64, UMI Undang Wapres RI Bawakan Orasi Ilmiah

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA melakukan silaturahmi dengan Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jl Medan Merdeka Utara ( 8/5).

Silaturahmi itu dalam rangka memperingati Milad UMI ke 64 yang jatuh pada tanggal 23 Juni mendatang.

Masrurah Mokhtar dalam kesempatan itu didampingi Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, H Mokhtar Noer Jaya, Ketua Panitia Milad ke 64 UMI yang juga Wakil  Rektor II UMI dan Sekretaris Panitia Rahmat Koesman dan Humas UMI Nurjannah Abna.

Masrurah Mokhtar mengatakan, kedatangannya untuk menyampaikan keinginan UMI mengundang orang nomor dua di Indonesia itu yang juga Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI untuk membawakan orasi ilmiah pada Milad ke 64 UMI yang digelar tanggal 23 Juni 2018 di Kampus 2 UMI.

Selain itu, Guru Besar Linguistik  Fakultas Sastra UMI ini menyampaikan pada peringatan Milad ke 64 ini akan memberikan penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Wapres RI.

JK–sapaan akrab Jusuf Kalla mengapresiasi atas pengembangan UMI hingga saat ini. “Tentu saya berharap UMI semakin memacu diri meningkatkan kualitas mutu  sebagai bagian dari upaya menghasilkan sumber daya manusia yang siap berkompetisi di era global dengan nilai karakter islami sebagai ciri dari lembaga pendidikan dan dakwah,” ujar JK.

Pada kesempatan tersebut,  Yusuf Kalla juga menanyakan bagaimana kesiapan rumah sakit pendidikan UMI dan persiapan penerimaan mahasiswa baru UMI dan kondisi UMI saat ini.

Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H M Mokhtar Noer Jaya juga memberikan laporan gambaran pengembangan  UMI dan juga meningkatnya kepercayaan instansi pemerintah maupun swasta kepada UMI sebagai PTS terbaik di Indonesia Timur. (*)


div>