RABU , 14 NOVEMBER 2018

Miliki 15 Layanan Spesialistik, RSUD Parepare Jadi Rujukan Strategis

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 23 Agustus 2017 12:20
Miliki 15 Layanan Spesialistik, RSUD Parepare Jadi Rujukan Strategis

Berestetika tinggi, Bangunan depan RSUD Andi Makkasau Parepare

PAREPARE. RAKSUL.COM-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makksau Kota Parepare kini layak menjadi Rumah Sakit rujukan strategis, khususnya di wilayah Ajattapareng.

Pusat pelayanan kesehatan yang dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai menjadikan rumah sakit ini berkelas. Dilengkapi dengan 16 layanan spesialistik dan 37 Dokter Spesialis, menjadikan Rumah Sakit ini pun menjadi kebanggaan masyarakat Parepare.

Kondisi fisik bangunan yang telah ditata dengan estetika yang tinggi juga menjadi penunjang dan daya tarik tersendiri. Perolehan akreditasi Madya atau Bintang III yang baru-baru dikantongi ini menjadi bukti, jika managemen dan pelayanan di RSUD Andi Makkasau terus dibenahi dan ditingkatkan.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Andi Makkasau dr Hj Renny Anggraeny Sari, saat ini pihaknya terus melakukan pengoptimalan dalam memberikan kenyamanan bagi pasien, pengunjung, maupun karyawan.

“Kita memang mengarah ke sana (Rumah sakit rujukan, red.) hanya ada beberapa sistem pendukung pelayanan yang harus dioptimalkan untuk mengurangi antrian, transparansi ketersediaan tempat dan meningkatkan kenyamanan pasien, karyawan dan pengunjung,” ulas Renny Anggraeny yang juga Wadir Bidang Keuangan RSUD Andi Makkasau Parepare.

Sementara itu, Kepala Bidang Infokom RSUD Andi Makkasau Hj Mukarramah, menyebutkan, 16 layanan spesialistik pada RSUD Andi Makkasau, yaitu Penyakit Dalam, Bedah, Obstetri dan Gynekologi, Anak, THT, Paru, Kulit dan Kelamin, Saraf, Jiwa, Jantung, Orthopedi, Mata, Radiologi, Fisioterapi, Anestesi, dan Hemodialisa.

“Kalau Dokter Spesialis, di antaranya Ahli Bedah Umum, Ahli Bedah Tumor, Ahli Bedah Orthopedy, Spesialis Penyakit Dalam, Ahli Anak, Ahli OBGYN, THT, Mata, Radiologi, Anastesi, Paru-paru, Saraf, Jiwa, Kulit dan Kelamin, Patologi Klinik, Gigi, Umum, Jantung, Patologi Anatomi, dan beberapa Dokter Ahli lain,” beber Mukarramah.

Mukarramah mengatakan, Managemen RSUD Andi Makkasau di bawah kendali Renny Anggraeny Sari terus berbenah diri agar terus menjadi kebanggaan dan kepercayaan masyarakat Parepare.


div>