Milla Bakal Mainkan Formasi 4-3-3 Lawan Myanmar

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, saat memimpin latihan. foto: jpg

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, akhirnya membeberkan formasi yang bakal diturunkannya saat kontra Myanmar, Selasa (21/3). Dia akan coba memainkan permainan menyerang dengan formasi 4-3-3.

Sebelumnya, Milla memang sudah terus terang bakal mengandalkan permainan menyerang sejak menit awal. Maka itu, dia terus memoles Garuda Muda di SPH Karawaci sejak Jumat (17/3).

Fokusnya dalam latihan, ingin agar pemain bisa lebih matang dalam penguasaan bola. Dia juga mengarahkan agar pasukannya bisa apik dalam pergerakan tanpa bola.

“Milla minta passing dan sirkulasi bola lebih cepat. Jadi switch play cepat. Transisi permainan ini jadi perhatian Milla,” ujar Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesis U-22 kepada wartawan.

Soal formasi laga nanti, Bima membeberkan kalauu pelatih asal Spanyol itu bakal gunakan 4-3-3. Tentu ada alasan menurunkan formasi ini.

“Melawan tim kuat seperti Myanmar, kami harus tampil lebih kuat lagi. Indonesia juga punya pemain sayap yang cepat, dan kami akan manfaatkan itu,” tandas dia. (jpg)