SENIN , 17 DESEMBER 2018

Mimbar Jum’at : Jangan Menunggu Kebahagiaan

Reporter:

irsad ibrahim

Editor:

Jumat , 16 Februari 2018 06:00
Mimbar Jum’at : Jangan Menunggu Kebahagiaan

int

Tidak ada kebahagiaan yang datang secara tiba-tiba. Kebahagiaan hanya akan datang setelah ada usaha yang sungguh-sungguh. Raihlah kebahagiaanmu dengan tindakan. Jangan menunggu kebahagiaanmu datang dari orang lain karena kebahagiaan datang dari dalam dirimu sendiri.

Jangan menunggu datangnya rasa bahagia di akhir pekan atau di hari libur karena Anda bisa bahagia sekarang juga. Jangan menunggu rasa bahagia setelah diberi hadiah karena Anda bisa bahagia dengan apapun yang Anda miliki.

Tidak ada orang yang akan memberimu kebahagiaan kecuali dirimu sendiri. Jangan menunggu mukjizat dari langit untuk bahagia karena Allah tidak akan merubah nasib seseorang sebelum orang itu merubah nasibnya sendiri.

Untuk menjadi bahagia seseorang harus berubah. Untuk bisa berubah seseorang harus merubah cara pandangnya. Setiap orang mempunyai cara pandang tentang hidup ini.

Seringkali seseorang tidak bisa bahagia hanya karena memiliki cara pandang yang keliru tentang hidup ini. Kebahagiaan tidak datang karena seseorang selalu berpikir bahwa dirinya tidak pantas untuk bahagia.

Jikau kau tidak ingin bahagia, maka tidak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa membuatmu bahagia. Tetapi jika kau memang ingin bahagia dari dalam dirimu sendiri, maka tidak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa mengambil kebahagiaanmu.


Tag
div>