MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Mimpi Indah Berubah Petaka, Dua Pelaku Curas Diciduk Tim T4P Polres Bantaeng 

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Jumat , 07 September 2018 14:19
Mimpi Indah Berubah Petaka, Dua Pelaku Curas Diciduk Tim T4P Polres Bantaeng 

Tim Tindak Tegas Terukur Terpercaya Professional (T4P) Polres Bantaeng dipimpin Kasat Reskrim Iptu Asian Sihombing, melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan/Jambret (Curas) yang sering beraksi di wilayah hukum Polres Bantaeng, Kamis (6/9) malam.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Tim Tindak Tegas Terukur Terpercaya Professional (T4P) Polres Bantaeng dipimpin Kasat Reskrim Iptu Asian Sihombing, melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan/Jambret (Curas) yang sering beraksi di wilayah hukum Polres Bantaeng, Kamis (6/9) malam.

Tersanggka FP dan AJ merupakan warga kecamatan Eremerasa Bantaeng, Kedua tersangka  diciduk berdasarkan dua laporan Polisi yang diterima pada tanggal 17 maret 2017 dan 28 maret 2018.

Bermula dari usaha tim T4P mencari petunjuk  terkait keberadaan pelaku Curas, tim T4P mendapatkan petunjuk bahwa pelaku tinggal di kampung Dapoko, Kecamatan Eremerasa.

Selanjutnya Tim T4P bergegas menuju kerumah pelaku, pada saat dilakukan penangkapan pelaku sedang tertidur pulas bersama dengan istrinya, sedangkan temannya juga berada dirumah yang sama sedang tidur.

Selanjutnya Tim menggelandang untuk dilakukan interogasi. Dari hasil interogasi FP mengakui bahwa pernah melakukan pencurian (Jambret) di Lamalaka Kelurahan lembang Kecamatan Bantaeng.

Bersama dengan AJ berdasarkan laporan dengan nomor : LP/70/III/2018/SSL/RES. BTG, korban pada saat itu   dijambret tasnya yang berisikan : HP Samsung senter, dan HP Samsung J1 ACE selanjutnya tas dibuang diarea persawahan.

Selain itu  FP bersama AJ juga mengakui bahwa telah melakukan pencurian ( Jambret ) di Kampung Tino Toa Kecamatan Bissappu.

AJ mengakui bahwa  setiap melakukan aksinya selalu berdua sedangkan hasil penjualan serta isi tas dalam bentuk uang selalu dibagi.

Sedangkan peran masing – masing yakni satu orang menarik tas, 1 orang membuntuti dan setelah berhasil melakukan kemudian janjian disalah satu tempat untuk mengecek hasil curiannya dan apabila ada yg tdk bisa dijadiakan uang maka dibuang dengan maksud menghilangkan barang bukti (BB).

Selain mengamankan tersangka tim juga mengamankan beberapa Barang Bukti seperti, 1  hp samsung, 1 unit yamah Motor Jupiter Z1  dan 1 unit Yamaha Motor xeon.

Selanjutnya BB dan tersangka diamankan ke Polres Bantaeng untuk proses lebih lanjut. Pelaku terancam dikenakan pasal 365 KUHP  dengan ancaman hukuman 12 Tahun Penjara.

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan mengatakan bahwa keberhasilan Polres merupakan wujud nyata bahwa Polres akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat .

” Sebagaimana motto kami : Kami belum sempurna tapi kami akan terus berusaha menuju sempurna dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata dia.

Dia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus bekerja sama dengan Polri dala rangka menciptakan situasi Kamtibmas di manapun berada dengan meniadakan segala potensi gangguan Kamtibmas yang ada di sekitar. (*)


div>