MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Minat Pemilih Kurang, Agus Kalah di TPS Sendiri

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Rabu , 27 Juni 2018 18:40
Minat Pemilih Kurang, Agus Kalah di TPS Sendiri

Agus Arifin Nu'mang bersama istrinya saat menyalurkan suara di TPS.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo (Agus-TBL) harus mengakui kekalahan terhadap beberapa rivalnya di pemilihan calon gubernur Sulsel.

Agus sendiri bahkan kalah suara dengan pasangan calon Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman (NA-ASS) meski itu di TPS dirinya menyalurkan suaranya.

Di TPS 06 Kompleks Perumahan Mawar, Kelurahan Masalle, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar itu, jumlah perolehan suara NA-ASS unggul dengan perolehan suara 123.

Sementara Agus-TBL memperoleh suara sebesar 52 suara, disusul pasangan nomor urut empat Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) 20 suara dan nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar mengantongi 15 suara.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Suara (KPPS) TPS 060 Mawar, Abdul Kadir Marsali, jumlah partisipasi masyarakat yang memilih hanya sebanyak 212 dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 682. Artinya ada sebanyak 468 masyarakat yang tidak datang memilih di TPS 06 ini.

Menurutnya, jumlah DPT di sini ada sebanyak 682, tapi yang didistribusikan hanya sekitar 500, karena selebihnya itu ada yang salah alamat dan ada yang sudah meninggal.

Ia melanjutkan, penghitungan suara yang dilakukan telah disaksikan oleh seluruh saksi kandidat yang di tempatkan di TPS 06 kompleks perumahan Mawar. (*)


div>