SENIN , 18 DESEMBER 2017

Minat Politik Pemuda Dinilai Meningkat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 28 Oktober 2017 11:08
Minat Politik Pemuda Dinilai Meningkat

Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Politik adalah cara untuk menguatkan, mempersatukan, dan berjuang melunasi janji-janji kemerdekaan Republik ini.

Politik juga merupakan alat paling efektif untuk membuat sebuah perubahan dan kemajuan bagi Negara ini. Lalu Bagaimana dengan peran yang dilakukan pemuda-pemudi saat ini untuk ambil bagian dari perubahan.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona menilai kehidupan pemuda diera modern saat ini cukup aktif dalam mengambil bagian sebagai seorang politisi. Karena memang, segala aktifitas kehidupan masyarakat tidak terlepas dari aktifitas politik.

Ditambah lagi, kata Ansyari, partai politik selalu membuka ruang sebesar-besarnya bagi pemuda yang ingin memulai karirnya sebagai seorang politisi. Yang tentunya, sebagai seorang pemula, dalam partai politik para pemuda ini akan dibina dengan baik dalam mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin masa depan.

“Saya kira peranan pemuda dalam dunia politik cukup aktif dan partai politik memberi ruang kepada pemuda untuk mempersiap kan diri masuk dalam dunia politik,” ujarnya, Jumat (27/10) kemarin.

Hal yang sama dikatakan oleh, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PPP Makassar, Fasruddin Rusli. Ia mengatakan bahwa, pemuda saat ini sudah cukup berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan perpolitikan.

Hal itu terbukti dengan sikap pemuda yang selalu memberikan suaranya apabila ada hal yang dinilai tidak sesuai dengan apa yang menjadi kepentingan masyarakat.


div>