SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Minggu Depan, 13 SKPD di Pangkep Dilelang

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 07 Desember 2016 20:34
Minggu Depan, 13 SKPD di Pangkep Dilelang

Ilustrasi

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Pangkep akan melelang jabatan Eselon II Pekan ke 3 bulan Desember ini.

Kepastian pelelangan Jabatan untuk tingkat kepala SKPD lingkup Pemkab Pangkep disampaikan langsung Pelaksana tugas Sekertaris Daerah Pangkep, Effendy Kasmin, di ruang kerjanya, Rabu (07/12).

“Pekan depan kita akan mulai tahapannya, kita mulai buka pengumuman yang diikuti pendaftaran calon peserta lelang,” ungkpanya.

Effendy mengatakan, lelang ini diharapkan akan melahirkan pejabat berkualitas yang semuanya berdasarkan kompetensi dan kelayakan sehingga semua menempati jabatannya secara tepat.

Lanjut kata dia, jika lelang ini dianggap penting, karena perlu ada penyegaran bagi para pejabat di lingkungan Pemkab Pangkep, untuk mengisi kursi kepala SKPD tersebut adalah orang yang tepat sesuai pengalaman atau disiplin ilmunya.

“Ada beberapa jabatan yang masih lowong memang, karena ditinggal pensiun oleh pejabatnya. Jadi dengan hadirnya kepala SKPD yang berkualitas, otomatis mendongkrak kualitas pelayanan yang ada,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo tersebut.

“Silakan semua aparat yang merasa memenuhi syarat ikut lelang secara adil dan transparan” tambah Effendy Kasmin.

Dalam lelang jabatan nanti, Pemkab Pangkep, akan melibatkan Panitia seleksi (Pansel) yang masih digodok, dan masih dirahasiakan, sebelum diterbitkan SKnya.

Di lingkup Pemkab Pangkep, Terdapat 13 jabatan kepala SKPD yang masih lowong, baik itu ditinggal pemiliknya karena pensiun, ataupun merupakan Dinas yang baru dibentuk, ke 13 SKPD tersebut termasuk diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perhubungan, termasuk Dinas Kominfo dan Dinas Tata Ruang.

Untuk aturan calon pejabat yang mengikuti lelang jabatan nanti, setiap calon diberi kesempatan mendaftar di 2 SKPD, yang akan dibuka selama 15 hari, sejak pengumuman resmi dibuka.

“Biar kompetisi semakin ketat, pejabat eselon II ini, kita beri kesempatan mendaftar di 2 SKPD,” tutup Effendy.


div>