SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Minibus dan Truk ‘Adu Banteng’ di Bantaeng

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Rabu , 21 Maret 2018 18:00
Minibus dan Truk ‘Adu Banteng’ di Bantaeng

Kondisi Daihatsu Xenia coklat dengan pelat DD 1732 QS saat setelah kecelakaan dengan truk di Kampung Rappoa, Desa Rappoa, Kecamatan Pajukukang, Bantaeng, (21/3). Foto: Jejeth/RakyatSulsel

BANTAENG, RAKYAT SULSEL.COM – Mobil minibus jenis Daihatsu Xenia coklat dengan pelat DD 1732 QS  tambrakan parah dengan truk Mitsubishi Fuso dengan pelat DP 8867 CC di Kampung Rappoa, Desa Rappoa, Kecamatan Pajukukang, Bantaeng, (21/3).

Dalam peristiwa naas tersebut 6 korban luka yang dilarikan ke UGD RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng.

“Ada 5 penumpang dan satu supir yang yang dilarikan kerumah sakit,” ungkap Sahar yang menyaksikan kejadian.

Sahar menjelaskan, sang supir sempat terjepit dikemudi mobil. Untungnya polisi yang dipimpin Kasat Lantas, Jaka Sentosa yang dibantu warga dengan cepat mengevakuasi.

“Supir tadi sempat terjepit, untungnya polisi dan warga cepat membantu ” tutupnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Sentosa menuturkan, benar kejadian tersebut terjadi 12 : 15 wita yang melibatkan Xenia dari arah Makassar menuju Bulukumba sedangkan truk dari arah Bulukumba menuju Bantaeng.

Ia juga menambahkan bahwa menurut pengakuan korban yang masih sadarkan diri sempat melihat supir minibus menelfon sambil menyetir. Penumpang juga telah menegur sopir tapi tidak diindahkan.

“Salah satu korban mengatakan bahwa supir menelfon sambil mengemudi,” tutupnya.

Korban yang dilarikan kerumah sakit, yakni 3 orang perempuan dan 3 orang laki – laki, supir yang mengalami luka parah karena terjepit kemudi sedangkan penumpangnya hanya mengalami luka ringan. (*)


div>