RABU , 12 DESEMBER 2018

Minim Prestasi, DPRD Wajo Godok Ranperda Keolahragaan

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Rabu , 01 Agustus 2018 20:35
Minim Prestasi, DPRD Wajo Godok Ranperda Keolahragaan

Suasana sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyelenggaraan Keolahragaan di Gedung DPRD Wajo, Rabu (1/8/2018). (ist)

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Fasilitas olahraga di Kabupaten Wajo masih sangat minim. Hal tersebut disampaikan Ketua Koni Kabupaten Wajo Andi Witman saat acara sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyelenggaraan Keolahragaan di Gedung DPRD Wajo, Rabu (1/8/2018).

Menurut Witman, minimnya fasilitas penunjang olahraga sangat berdampak terhadap prestasi yang diraih.

“Kalau sarana tidak memadai, prestasi hanya tinggal harapan, tapi tidak bisa diwujudkan, padahal prestasi itu bisa mengangkat derajat nama daerah kita,” keluh Witman.

Witman pun berharap, pembangunan gedung olahraga yang terbengkalai bisa dapat dilanjutkan.

“Wajo tidak bisa jadi tuan rumah dalam event olahraga jika fasilitas tak memadai,” imbuhnya.

Senada Wakil Ketua Pansus Ranperda Penyelenggaraan Keolahragaan, Baso Oddang mengaku ikut miris melihat kondisi keolahragaan di Wajo.

“Kondisi ini sungguh miris. Mengacu ke situ kita harus berbenah agar olahraga berkembang dengan baik,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Karenanya DPRD Wajo mulai menggodok Ranperda Keolahragaan menjadi Perda agar ada aturan yang mengatur untuk perkembangan keolahragaan di Wajo.

“Ini lah gunanya kita godok Ranperda ini agar disahkan jadi Perda, supaya ada yang mengikat kita dalam menyediakan anggaran untuk menunjang penyelenggaraan olahraga,” jelasnya. (Adv Humas DPRD Wajo)


Tag
  • DPRD Wajo
  •  
    div>