SENIN , 22 OKTOBER 2018

Minimnya Penerangan, Lakalantas Pangkep Meningkat

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 20 Desember 2016 19:16
Minimnya Penerangan, Lakalantas Pangkep Meningkat

int

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Satuan Lalu Lintas Polres pangkep, mencatat sebanyak 183 kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas ) terjadi sejak periode januari hingga Desember 2016.

Selain itu, dari kasus kecelakaan ini mengakibatkan kerugian materil ratusan juta rupiah. Hal ini diungkapkan Kasat Latas polres Pangkep, AKP Sulaeman, saat ditemui, Selasa (20/12).

“Jadi total terdapat 183 kasus kejadian lakalantas sepanjang Januari hingga desember tahun ini. Dari angka tersebut tercatat kurang lebih 485 juta kerugian materi yang ditimbulkan,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Sulaeman, dari total kasus lakalantas tersebut menyebabkan 50 nyawa melayang, 230 orang luka ringan dan 1 korban mengalami luka berat.

Dari data tersebut, Sulaeman memastikan, angka kecelakaan tahun ini meningkat di banding tahun lalu yang cuma 150 kasus. Dimana tahun ini didominasi kecelakaan bermotor roda dua.

Ia menuturkan, tingginya, angka kecelakaan pada tahun ini dikarenakan faktor kelalaian pengendaara, serta penerangan yang masih minim di beberapa ruas utama jalan poros Makassar – Pangkep.

“Tidak menutup kemungkinan, kecelakaan yang terjadi akibat faktor penerangan yang sangat minim di malam hari, yang berdampak pada berkurangnya pandangan pengendara,” ujar Sulaeman.

Terkait minimnya penerangan, Kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) Sunandar yang ditemui, mengaku siap membenahi kekurangan tersebut, ia mengaku telah menganggarkan pengadaan dan perbaikan lampu jalan pada 2017 mendatang.

“Iya, jadi 2017 mendatang, kita akan tambah lampu jalan, dan memperbaiki yang tidak berfungsi terkhusus jalan poros di Kecamatan Marrang, Segeri, hingga Mandalle,” tutupnya.


div>