KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Miris, Ikut Kejurnas, Atlet Panjat Tebing Sulsel Minim Biaya

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

Iskanto

Minggu , 23 September 2018 08:30
Miris, Ikut Kejurnas, Atlet Panjat Tebing Sulsel Minim Biaya

Atlet Panjat Tebing

PINRANG,RAKYATSULSEL.COM – Disaat suksesnya cabang olahraga panjat tebing di sea games kemarin yang meyumbangkan mendali emas untuk Indonesia.

Dilain sisi Federasi Panjat Tebing (FPTI) Sulsel harus memberangkatkan atletnya ke kejurnas junior di Pekanbaru Riu tanpa biaya dari Koni sulsel, sabtu (22/9).

Federasi Panjat tebing FPTI Sulsel , mengirimkan 5 atlet juniornya untuk berlaga pada kejuaraan nasional Panjat tebing kelompok tahun 2018 di Provinsi Riau. Masing-masing Ary Prasetyo (17) dari FPTI Makassar yang turun di kelas junior, Muhammad Fajrin (16) dari FPTI Sinjai akan turun di kelas youth A, Muh fajar Putra armanyah (14) dan M. Yusuf (12) masing masing dari FPTI Sinjai akan turun dikelompok youth b dan c serta Salsabila (11) dari FPTI pinrang akan diturunkan di kelompok umur .

Ke lima atlit junior ini akan berlaga pada tanggal 22 – 29 september untuk kategori lead ( kesulitan ), Speed WR dan speed klasik, Bouldering dan kategori combine.

Ketua umum FPTI Sulsel Ir. Imam Subekti berharap bahwa dengan keikutsertaan Sulsel di event ini yang juga dijadikan sebagai ajang seleksi mengikuti ASIAN YOUTH Championship di Beijing November mendatang. Diharapkan akan memacu semangat para atlet muda untuk menoreh peraihan prestasi maksimal ditingkat nasional maupun international.

Senada disampaikan Ahmad Lubis Sekretaris FPTI Sulsel, bahwa pembinaan yang dilakukan selama ini di berbagai tingkatan umur dari junior sampai senior semata mata dilakuan untuk kepentingan sulsel kedepan.

“Kami berharap kedepan KONI sulsel sebagai induk cabang olahraga d sulsel bisa memberikan perhatian lebih kepada pembinaan atlit atlit muda dan memberikan skala proritas kepada anak anak kita yang masih muda muda,” kata dia. (*)


div>