SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Miris, Warga Korban Kebakaran Mengais Sisa Kebakaran

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 03 September 2015 15:26

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasca tejadinya kebakaran yang meludeskan sekira 33 rumah milik warga di jl. Kumala 2 Kelurahan Jongayya Kecamatan Tamalate, terlihat beberapa warga masih berkumpul di area bekas kebakaran. Mereka datang melihat dan mencari-cari barang yang mungkin masih baik dan bisa digunakan.

Hairul, salah seorang korban yang rumahnya ikut terbakar, mengatakan, hartanya telah habis terbakar bersama rumahnya. “Saya ke sini mencoba mencari emas milik istri saya,” katanya penuh harap, mengingat emas bukanlah barang yang mudah terbakar. Hairul mengaku, tabungan emas milik istrinya ada seberat 30 gram.

Mencari barang yang masih bisa dimanfaatkan juga dilakukan oleh Dg Situju. “Saya kumpulkan besi-besi dan seng untuk dijual untuk dipakai makan,” katanya seraya menambahkan bahwa tidak ada harta miliknya tidak ada yang bisa diselamatkan.

Berbeda dengan Dg.Situju yang rumahnya berada ditengah-tengah mengatakan, saya tinggal manfaatkan yang bisa dijual “Kalau besi-besi dan seng yang hangus saya akan timbang untuk makan, karena semua sudah habis” Ujarnya

Dari pantauan RAKYATSULSEL.COM di area bekas kebakaran di Jl Kumala 2, ada banyak warga yang mencoba mengais sisa kebakaran. Mereka berharap dapat mengumpulkan barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan atau dijual.


div>