SELASA , 19 JUNI 2018

Misna Pimpin KPU Sulsel, Asram Jaya : Ditentukan Dengan Berbagai Pertimbangan

Reporter:

Iskanto

Editor:

asharabdullah

Jumat , 25 Mei 2018 14:05
Misna Pimpin KPU Sulsel, Asram Jaya : Ditentukan Dengan Berbagai Pertimbangan

Kantor KPU Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Incumbent anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Misna M Attas berhasil terpilih kembali untuk periode keduanya. Tetapi pada periode keduanya ini Misna dipercayakan menempati posisi ketua KPU Sulsel 5 tahun kedepan.

Terpilihnya Misna M Attas sebagai ketua telah melalui berbagai pertimbangan dan disetujui oleh seluruh komisioner KPU Sulsel yang baru. Hal itu dikatakan oleh Komisioner KPU Sulsel, Asram Jaya usai mengikuti pelantikan komisioner KPU Sulsel di Hotel Borobudur, Jakarta.

“Satu tahapan awal telah diselesaikan KPU Sulsel. Bertempat di ruang lobi Hotel Borobudur, para komisioner KPU Sulsel bersepakat secara aklamasi mendaulat Misna M Attas sebagai ketua,” kata Asram.

Asram menjelaskan, pengalaman Misna dalam mengawal proses pemilu sudah lebih dari cukup untuk menjadi garda terdepan menghadapi pesta demokrasi yang tengah berlangsung ini di Sulsel. Hal itu menjadi pertimbangan yang dinilai paling tepat sehingga Misna M Attas dipercayakan mengemban tugas sebagai Ketua KPU Sulsel.

“Pertimbangannya ada beberapa. Antara lain, merujuk pada pengalaman di KPU, Misna sudah pernah ketua KPU Makassar. Dia juga sudah satu periode di KPU Sulsel,” jelasnya.

Asram Jaya menambahkan, dari hasil seleksi calon komisioner KPU Sulsel, Misna M Attas menempati posisi teratas dan layak diberika posisi ketua. Sehingga, menurutnya tidak ada keraguan lagi bagi KPU Sulsel yang kini di pimpin oleh Misnna M Attas.

“Pertimbangan berikutnya, menghargai hasil seleksi yang menempatkan Misna di posisi teratas. Karena itu dia diberi kepercayaan sebagai penghargaan,” tutupnya. (*)


div>