SENIN , 15 OKTOBER 2018

Mixagrip Kampanyekan Cinta Budaya Sehat di SMA 2 Makassar

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Jumat , 20 April 2018 00:02
Mixagrip Kampanyekan Cinta Budaya Sehat di SMA 2 Makassar

Kepala SMA Negeri 2 Makassar H Muh Asrar saat diberikan sertifikat dari pihak Mixagrip sebagai tanda terima kasih atas pelaksanaan kampanye cinta budaya sehat kepada siswa di sekolah tersebut, Kamis (19/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Mixagrip bersama Film ‘Lolay-Cinta diatas Awan’ mengkapanyekan cinta budaya sehat kepada siswa siswi SMA Negeri 2 Makassar, Kamis (19/4).

Brand Executive PT Saka Farma Laboratories, Maurin Merlina, mengatakan, Roadshow Mixagrip Cinta Budaya Sehat ini merupakan suatu gerakan moral, mengajak masyarakat Indonesia dari beragam latar belakang budaya untuk membudayakan hidup sehat.

“Dengan roadshow ke sekolah kita komunikasikan kepada generasi muda tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga kesehatan,” ungkapnya saat ditemui di SMA Negeri 2 Makassar.

Kenapa berkolaborasi dengan film Lolay, karena film lolay ini selain memperlihatkan bagaimana keindahan salah satu tempat di Sulawesi Selatan (Sulsel) yaitu Toraja juga dalam film memperlihatkan bagaimana adanya keragaman budaya yang memang merupakan identitas bangsa kita.

“Rencanaya ada sepuluh sekolah akan dikunjungi, kami akan kampanyekan empat poin edukasi tentang kebiasaan sehat yang dapat diterapkan agar terbebas dari sakit flu, yakni diantaranya cepat minum obat jika mengalami gejala flu, pakai masker agar tidak tertular, dan berolahraga secara teratur supaya lebih sehat,” bebernya.

Sementara, Kepala SMA Negeri 2 Makassar H Muh Asrar, mengatakan, roadshow ini memberikan nilai positif kepada siswa berupa edukasi khusus berkaitan tentang bagaimana mencintai budaya Indonesia dan mencintai hidup sehat.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini memberikan motivasi dan menginspirasi peserta didik kami untuk mengaplikasikan tentang hidup sehat dikehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sedangkan Film “Lolay-Cinta diatas Awan” yang telah melakukan proses syuting dan rencana akan tayang akhir tahun 2018, roadshow ini juga turut dikolaborasikan dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia dengan mengusung konsep cinta budaya dan kesehatan, dimana dalam roadshow akan ada penyuluhan narkoba, workshop meet and greet dengan pemain film. (*)


div>