KAMIS , 21 JUNI 2018

Mizar Roem Sasar Pemilih Perempuan

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 07 Februari 2018 18:06
Mizar Roem Sasar Pemilih Perempuan

int

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Wakil Bupati Sinjai 2018-2023,  Mizar Roem kembali bersilaturahmi dan berdialog dengan sejumlah Warga di Dusun Bisokeng Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (7/2).

Pasangan Takyuddin Masse dengan tagline “Takbir” ini menegaskan komitmennya untuk membawa gagasan-gagasan perubahan untuk Sinjai. Salah satu program yang difokuskan adalah pemberdayaan perempuan.

Menurut mantan ketua KNPI Sulawesi Selatan ini, perempuan belum tersentuh dan menjadi objek pembangunan. Mizar menyebutkan, selain melibatkan perempuan dalam program pemerintahan, membekali dalam peningkatan kapasitas, mereka juga akan dibekali dengan sejumlah program keterampilan.

“Akan kita massifkan program pelatihan menjahit, pelatihan pembuatan kue, merias pengantin dan hal lainnya. Ini semua dilakukan untuk membuat perempuan semakin berdaya dan bisa membantu suami dalam peningkatan kesejahteraan di keluarganya masing-masing. Tidak berhenti di situ, setelah mereka dibekali keterampilan, pemerintah juga hadir memfasilitasi baik dalam memenuhi sejumlah alat keterampilan juga memasarkan produk-produk hasil kerajinan dan pemberdayaan mereka. Intinya, Perempuan berdaya, rakyat sejahtera,” ungkapnya.

Karoncing, salah seorang warga yang hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas gagasan ini. “Inimi yang lama kami tunggu pak. Kami mau berusaha, tapi tak pernah dibekali oleh pemerintah. Kami doakan semoga pasangan Takbir bisa menang, sehingga program ini segera bisa direalisasikan,” harapnya.

Turut hadir menemani silaturahmi dan dialog ini, Anggota DPRD Sulawesi Selatan Fraksi Partai NasDem, daerah pemilihan Bulukumba Sinjai, Arum Spink.

Sekadar diketahui, pasangan Takbir melakukan kunjungan yang berbeda. Takyuddin Masse Dusun Balangpesoang Desa Samaturue Kecamatan Tellu limpoe. Sementara Mizar Roem menyasar di Kecamatan Sinjai Timur di antaranya di Dusun bisokeng Desa Sanjai, Dusun Baringeng Desa Panaikang dan Desa Lasiai. (*)


div>