RABU , 14 NOVEMBER 2018

Mizzle Kuasai 40 Persen Pasar Ban Motor

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 20 Oktober 2012 08:31
Mizzle Kuasai 40 Persen Pasar Ban Motor

Manajemen PT Banteng Pratama Rubber, produsen ban Mizzle bersama Distributor Mizzle Wilayah Sulawesi memberikan keterangan peluncuran produk baru Mizzle MZ-028 di Cofffee Q, Jumat (19/10). (Foto : MD FAJAR/RAKYAT SULSEL/C)

Manajemen PT Banteng Pratama Rubber, produsen ban Mizzle bersama Distributor Mizzle Wilayah Sulawesi memberikan keterangan peluncuran produk baru Mizzle MZ-028 di Cofffee Q, Jumat (19/10). (Foto : MD FAJAR/RAKYAT SULSEL/C)

MAKASSAR – Pesatnya pertumbuhan kendaraan khususnya motor di Sulsel, berdampak pada penjualan ban motor yang meningkat tajam. Terbukti PT Banteng Pratama Rubber, perusahaan yang memproduksi ban dalam dan ban luar motor dengan merek Mizzle yang mencatat penjualannya rata-rata per bulan mencapai 15.000 ban. Tingginya capaian ini membuat Mizzle menguasai pasar ban motor di Sulsel sebanyak 30-40 persen.

Sales Manager PT Banteng Pratama Rubber, Liana Purnamasari, mengatakan, tingginya kebutuhan ban motor di Sulsel, sehingga kontribusi penjualan di Sulsel terhadap nasional mencapai 5 persen. Hal ini juga berdampak pada penjualan Mizzle secara nasional rata-rata per bulan mencapai 350.000 ban.

“Sejak hadir di Makassar pada tahun 2000 lalu, produk kami semakin diminati masyarakat. Hal ini, terbukti penjualan kami khusus di Makassar mencapai 15.000 ban per bulan. Capaian ini menjadikan produk Mizzle menguasai pasar ban yang cukup signifikan 30 hingga 40 persen,” kata Liana, di Makassar, Jumat (19/10).

Guna memenuhi kebutuhan ban motor yang terus meningkat setiap saat. PT Banteng Pratama Rubber terus melakukan inovasi terbaru dengan mengembangkan produk Mizzle terbaru yaitu MZ-028. Produk ini di-launching di Aston Internasional Hotel, Makassar, malam tadi. Makassar terpilih sebagai kota ke empat peluncuran produk MZ-028 setelah Jakarta, Palembang, dan Bandung.

Advertising And Promotion Manager PT Banteng Pratama Rubber, Ronald Suherman, mengatakan, produk terbaru ini diluncurkan untuk menjawab berbagai kebutuhan ban yang berkualitas serta memiliki daya tahan lama, kuat dan memiliki spesifikasi yang beragam.

“Dengan hadirnya MZ-028 ini kami optimis dapat terus meningkatkan pangsa pasar Mizzle di Indonesia khususnya di Makassar. Ditargetkan produk terbaru ini bisa melebihi penjualan produk lainnya, atau bisa mencapai 150.000 ban per bulan khusus di Makassar dan 500 ribu ban untuk skala nasional,” ujarnya.

Dijelaskan Ronald, MZ-028 ini memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki ban lain, diantaranya adalah desainnya yang sangat original dan moderen, ideal dan cocok di jalan kering dan basah, dibuat dari bahan-bahan terbaik dan pilihan, serta didukung oleh konstruksi dalam yang sangat kuat, ban ini juga sangat aman dan nyaman digunakan saat berkendara, responsif dengan daya cengkram yang maksimal baik dalam kecepatan tinggi dan juga pada saat belokan ditikungan tajam, dan yang membuat ban ini unggul adalah bersertifikat mutu nasional dan internasional.

“Berdasarkan hasil uji lab, MZ-028 bisa beraktivitas hingga 40 ribu kilo meter atau bisa tahan hingga tiga tahun, selain itu ban ini juga sangat cocok untuk semua tipe pelek, sehingga aman dan nyaman digunakan saat berkendara,” ungkapnya.

Distributor of South Sulawesi Mizzle, Lenawaty Wijaya Liem, mengatakan, untuk menjangkau semua kebutuhan ban motor yang sangat banyak, saat ini ia sudah melakukan kerjasama dengan 100 dealer yang terletak di berbagai daerah yang ada di Sulawesi. Diharapkan dengan hadirnya produk terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan ban di masyarakat.

Adapun jaringan distribusi ban Mizzle sudah tersebar di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 30 jaringan distributor dan perwakilan. Sedangkan, untuk jaringan luar negri, produk Mizzle sudah terdistribusi di Malaysia, Philipina, Colombo, Ghana, Yunani, dan negara-negara besar lainnya.

Harga penjualan MZ-028 bervariatif dan sangat terjangkau, yang disesuaikan dengan ukuran. Mulai, dari ukuran 60/80-17 dengan harga Rp 135.000 hingga ukuran 100/80-18 dengan harga Rp 270.000. MZ-028 juga menyediakan ukuran velg 17 dan 18, ke depannya akan dikembangkan untuk ukuranlainnya, seperti ban matic 14 dan 16.

Sampai sekarang PT Banteng Pratama Rubber sudah memproduksi lebih dari 30 jenis ban yang terbagi berbagai macam ukuran, diantaranya adalah power VTX ban spesialis hujan, jalan basah, serta super sport yang merupakan ban khusus racing dan road race. (RS10/DUL/D)


Tag
div>