SENIN , 10 DESEMBER 2018

MNP Ditarget Beroperasi 2019

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 12 September 2017 12:30
MNP Ditarget Beroperasi 2019

PELABUHAN. Suasana Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, belum lama ini. PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) optimistis pembangunan Makassar New Port (MNP) akan rampung pada akhir 2018, sehingga 2019 sudah bisa difungsikan. ASEP/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM –  PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) optimistis pembangunan mega proyek yang juga menjadi salah satu proyek strategis nasional, Makassar New Port (MNP) akan rampung pada akhir 2018, sehingga 2019 sudah bisa difungsikan.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung, mengatakan saat ini secara total, progress pembangunan MNP telah mencapai 36,45 persen.

“Itu data realisasi pembangunan fisik MNP per 3 September 2017. Dari target 35,81 persen, tercapai progress pembangunan 36,45 persen yang berarti terjadi deviasi +0,64 persen,” jelas Doso Agung.

Doso mengatakan, hingga kini pembangunan MNP masih terus berjalan. Itu berarti, setiap saat progress pembangunan fisiknya juga terus meningkat.

“Kami (Pelindo IV) optimistis pembangunan fisik akan kelar sesuai target yang ditetapkan, sehingga 2019 nanti mega proyek ini sudah beroperasi,” tegasnya.

Sementara, Kepala Satuan Pengelola Proyek MNP, Arwin, menyebutkan, saat ini untuk pembangunan MNP Tahap I Paket A, pihaknya sedang mengerjakan produksi besi secant pile dan melakukan reklamasi atau penggantian tanah lunak (soil replace).

“Untuk Paket B, kegiatan yang tengah dikerjakan adalah beton penahan tanah, reklamasi atau penggantian tanah lunak (soil replace) dan produksi armour,” kata Arwin.


div>