SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Mobil Ambulance dan Bus Penumpang “Adu Kuat” di Barru, Jenazahnya Terlantar

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Lukman

Minggu , 18 Maret 2018 21:20
Mobil Ambulance dan Bus Penumpang “Adu Kuat” di Barru, Jenazahnya Terlantar

Tampak Kedua Kendaraan Yang Mengalami Lakalantas (tabrakan) di Desa Kupa, Kamis (‎17/3) lalu.

BARRU,RAKYATSULSEL.COM -‎ Naas bagi mobil ambulance dan mobil bus penumpang. Keduanya bertabrakan di Poros Makassar-Parepare, tepatnya di Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru Sabtu malam, (17/3) sekira pukul 20.30 Wita.

Kedua kendaraan mengalami rusak parah di bagian depan. Mobil ambulance yang memuat jenazah dengan Nomor Polisi DD 7442 AB dikemudikan Sesar (19), sedangkan mobil bus penumpang Nomor Polisi DP 7778 CB, dikemudikan Bogar (41).

Warga yang melihat kejadian itu mengatakan, ambulance melaju dari arah Makassar menuju Kabupaten Tana Toraja. Saat berada di Desa Kupa, ambulance tersebut berbelok ke jalur kanan karena adanya perbaikan jalan.

“Mobil ambulance diduga hilang kendali pada saat berada berbelok sehingga menabrak ujung median jalan, selanjutnya menabrak mobil bus dari arah sebaliknya. Mungkin sopirnya juga dalam keadaan ngantuk waktu itu. Kejadian ini sudah ditangani petugas,” jelas salah seorang warga, Ismail, Minggu (18/3).

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Namun sopir ambulance dan rekannya Sakke (42) mengalami luka serius dibagian kepala dan di Rujuk ke RS Type B Parepare.

Sementara sopir bus mengalami luka ringan. Jenazah yang diangkut pun sempat terlantar, sebelum akhirnya ambulance lain datang menjemput. Sementara arus lalu lintas sempat macet 2 Km dan terjadi hampir 3 jam lamanya. ‎(*)


div>