JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Mobil China Kian Berbahaya, CR-V dan Fortuner Harus Waspada

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 17 September 2018 10:13
Mobil China Kian Berbahaya, CR-V dan Fortuner Harus Waspada

Calon generasi baru Baojun CN210S, foto : autohomecomcnjpnncom

RAKYATSULSEL.COM, BEIJING – Tahun depan, pasar otomotif Indonesia bakal semakin ramai. Terutama dari pemain asal China salah satunya perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (Wuling Motors Indonesia).

Pada helatan GIIAS 2018 Agustus lalu, Wuling sudah memberi tanda bahwa pasar SUV di Indonesia akan kedatangan pemain baru yang tidak bisa dipandang remeh, yakni model Baojun 530.

Segmen Toyota Rush-Terios sudah harus waspada, bahkan segmen di atasnya. Pasalnya, segi dimensi, desain, fitur dan teknologi hampir mumpuni untuk melawan para pemain Jepang. Mengerikannya lagi, peluru-peluru Wuling di negeri asalnya terus bermunculan untuk ditembakkan.

Terbaru, SAIC-GM- Wuling membuka calon baru masih di segmen SUV yakni Baojun dengan kode internal CN210S. Kesan pertama dari gambar yang diungkap bahwa desainnya menjanjikan.

Calon penantang Honda CR-V, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu diklaim memadukan berbagai elemen modern di sekujur tubuh.

Pihak produsen mengatakan, generasi Baojun terbaru itu membawa tema “interstellar geometry”. Mobil dirancang dengan konsep keluarga tanpa menghilangkan ketangguhan SUV.

Belum ada informasi detail spesifikasinya, tapi dari gambar, kami percaya bahwa calon keluarga baru Baojun tersebut memiliki potensi kuat bersaing dengan penguasa SUV di Indonesia.

Sementara itu, seperti diwartakan autohome.com.cn, sektor dapur tenaga kemungkinan akan ditanamkan mesin N15T berinduksi turbo dan dikawinkan transmisi dual-clutch DCT.

Di bagian kaki-kaki, bagian belakang ditopang suspensi independen. Kabarnya, mobil akan dirilis akhir tahun ini. Penasaran?(jpnn)


div>