SENIN , 25 JUNI 2018

Mobil Korcam Tellulimpoe di Rusak OTK, TAKBIR Harap Pendukung Tetap Tenang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 07 Juni 2018 12:36
Mobil Korcam Tellulimpoe di Rusak OTK, TAKBIR Harap Pendukung Tetap Tenang

int

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Aksi Anarkis jelang Pilkada Sinjai 2018 terjadi di Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (07/06/2018) dini hari sekira pukul 02.00 WITA.

Diketahui aksi anarkis tersebut berupa pengrusakan (pembakaran) mobil milik Abdul Rasyid, Koordinator Kecamatan (Korcam) pasangan calon nomor urut 3 oleh sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK).

Mobil berjenis Toyota Hilux warna Hitam dengan Nopol DP 8181 KZ itu dibakar OTK saat sedang diparkir di rumahnya di Desa Sukamaju dan di ketahui pertama kali oleh istrinya, Enni.

Rasyid membenarkan mobilnya dibakar oleh OTK pada Kamis dinihari pada saat dirinya sedang beristirahat di dalam kamar dan pada saat itu terdengar ledakan didalam rumahnya dan istrinya kemudian melihat keluar rumah, mobil Hiluxnya telah terbakar pada bagian depan, sehingga dirinya berteriak minta tolong dan tetangga segera berdatangan untuk berupaya memadamkan api. Alhasil, mobil tersebut hanya terbakar pada bagian sebelah depan.

Menanggapi adanya pengrusakan berupa pembakaran mobil milik Korcam Tellulimpoe, paslon TAKBIR melalui Jubir, Arif Zo menegaskan akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan peristiwa itu ke Kepolisian.

” Iya, informasinya telah kita terima dan akan kita tindak lanjuti ke pihak berwajib untuk segera di usut pelakunya dan kami minta agar Polisi untuk bertindak tegas,” ucap Arif Zo, Kamis pagi.

Arif Zo menyampaikan pihaknya akan mendalami kasus pengrusakan itu. Dirinya berharap agar para pendukung dapat menahan diri dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang ada.

” Di mohon kepada para tim dan pendukung, calon Bupati dan Wakil Bupati kita, Pak Takyuddin Masse – Mizar Roem berharap agar kita semua tetap tenang, kita beri ruang ke Polisi untuk melakukan proses penyelidikan, namun kita minta dengan tegas agar secepatnya mengusut dan menangkap pelakunya, ” tegas Arif.

TAKBIR sebagaimana dituturkan Arif, mengapresiasi pendukung maupun tim sukses yang senantiasa menjaga kekompakan dan terus melakukan sosialisasi serta memonitor perkembangan yang ada di masyarakat.

” Kami di TAKBIR sangat menjaga kekompakan dan saling menghargai dengan pendukung paslon lainnya, peristiwa pengrusakan mobil milik Korcam adalah bagian dari riak-riak demokrasi dan dilakukan oleh pihak yang tidak mampu mengikuti perjuangan kami yang mengakar hingga ke tingkat bawah, ” tandasnya.

Terpantau, mobil tersebut telah dipasang Garis Polisi dan tampak bagian depan hancur.

Sementara Kapolsek Tellulimpoe AKP H.A.Syarifuddin yang dihubungi menyampaikan kasus tersebut kini di tangani Polres Sinjai.

” Pelakunya masih dalam lidik dinda dan telah di tangani Satreskrim Polres, secepatnya kita usut pelaku dan motifnya, Kami harap agar pendukung Paslon untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif” singkat mantan Kasubag Humas Polres Bulukumba itu. (*)


div>