SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Mobil Penyapu Jalan Dioperasikan

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 23 April 2017 20:14
Mobil Penyapu Jalan Dioperasikan

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), mulai mengoperasikan mobil penyapu jalan yang berasal dari negara Italia, dan menelan anggaran Rp2,6 milliar tersebut.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, mengatakan, mobil tersebut memang sengaja dibeli di Italia. Sebab, kata dia, mobil serupa yang digunakan di beberapa daerah khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel), cepat mengalami kerusakan karena hanya rakitan.

Taufan menjelaskan, mobil tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah keunggulan dan kecanggihan teknologi lainnya, yang tidak hanya bisa menyapu jalan. Namun, katanya, juga bisa menghisap debu yang ada di jalan, karena perangkat yang digunakan paling mutakhir.

“Hadirnya mobil penyapu jalan ini juga sebagai salah satu instrumen, Parepare untuk menuju Kota Metropolitan. Karena, dukungan teknologi, tidak mengabaikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada,” katanya, Minggu (23/04/2017).

Untuk rencana penambahan, lanjut Taufan, pihaknya terlebih dahulu melakukan evaluasi, terkait kepastian jumlah kebutuhan akan mobil tersebut, dan memastikan kesiapan operatornya. (luk)


Tag
div>