SENIN , 18 JUNI 2018

Mobil Truk 10 Roda Kembali Telan Korban

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 29 September 2012 09:52
Mobil Truk 10 Roda Kembali Telan Korban

Warga Buttadidia menutup jalan setelah terjadi tabrakan maut.

Warga Buttadidia menutup jalan setelah terjadi tabrakan maut.

GOWA – Sebuah mobil angkutan tambang jenis pasir seberat 24 meter kubik dengan nomor Polisi DD 9580 CA kembali telan korban. Salah seorang warga Buttadidia Kelurahan Mawang Kecamatan Somba Opu, Gowa, Nasrun (20) menjadi korbannya. Akibat kejadian tersebut, masyarakat setempat langsung menutup jalan poros Malino hingga menyebabkan jalur dari dan menuju kota Sungguminasa lumpuh total beberapa jam.

Pengemudi Truk, Irfan (21) warga Borongrappo, Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu Gowa, mengatakan, mobil yang dikendarainya mengangkut bahan material berupa timbunan pasir sedang mengarah dari jalur poros Malino menuju Makassar.

Namun, saat di TKP yakni, persis jalan poros depan Mesjid Nurul Hudha, tiba-tiba, dia melihat seorang pengendara motor jatuh persis disekitar kendaraan yang dokemudikan, hingga langsung terlempar dan terserempet masuk di ban mobilnya.

“Begitu saya tahu mobil truk angkutan saya menelan korban, maka langsung kabur ke kantor Polres Gowa untuk minta perlindungan,” ujar  Irfan  ditemui di ruang penyidik Kepala Unit Kecelekaan Lalu Lintas (Kanit Laka) Polres Gowa, Jumat (29/9).

Terpisah, salah seorang keluarga korban Dg Guling, di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, kejadian lakalantas itu sekitar pukul 08.00, Wita. Begitu mengetahui korban warga setempat, maka warga langsung melakukan aksi penutupan jalan. Akibatnya kemacetan terjadi hingga radius 10 Km. “Kami berharap pihak berwenang dapat memberikan hukuman yang berat bagi pelaku yang telah menghilangkan nyawa keluarga kami,” jelasnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Gowa, Muhiddin Yunus, yang dikonfirmasi mengakui adanya tabrakan di jalan poros Malino Kelurahan Mawan. “Betul ada kejadian itu dan korbannya meninggal di tempat sedangkan pelaku sementara kita amankan di Polres Gowa, untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujar Muhiddin. (K1/C)


Tag
div>