SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Modal KTP dan KK, Masyarakat Sinjai Bisa Dapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Iskanto

Rabu , 17 Oktober 2018 13:03
Modal KTP dan KK, Masyarakat Sinjai Bisa Dapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis

Sekda Sinjai, Akbar Mukmin saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah awak media, di Warkop Tekolampe, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (16/10/2018) malam.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Program Pelayanan Kesehatan Bupati, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati  Sinjai, Hj. Andi Kartini sudah resmi berlaku. Masyarakat hanya perlu memperlihatkan KTP dan KK disemua Puskesmas maupun RSUD Sinjai.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Sinjai, Akbar Mukmin saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah awak media, di Warkop Tekolampe, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (16/10/2018) malam.

Menurutnya, Bupati Sinjai sudah memerintahkan agar malam ini pelayanan di bidang kesehatan dengan hanya memperlihatkan KTP dan KK oleh pasien sudah bisa dilayani di setiap Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Sinjai. Serta tidak ada lagi jaminan uang dan jika ada unit kerja yang tidak menjalankannya maka akan ada sanksi.

“Pada dasarnya pak Bupati memang gencar menyampaukan visi misinya dan mutlak harus dilaksanakan. Jadi mulai malam ini (Selasa Malam, 16/10/2018. Red) Hanya membawa KTP KK sudah langsung dilayani. Saya juga sudah sampaikan kepada Direktur RSUD Sinjai agar perintah pak Bupati segera dilaksanakan,” kata dia.

Untuk mendukung program ini, pihaknya akan menyediakan ruangan Pelayanan terpadu di RSUD Sinjai. “Jadi Kita akan siapkan ruangan pelayanan terpadu di RSUD dengan menghadirkan BPJS dan Jasaraharja dengan tujuan agar pelayanan bisa cepat,” jelasnya. (*)


Tag
div>