KAMIS , 19 JULI 2018

Molor, Rapat Paripurna Tiga Ranperda

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 25 Februari 2016 15:51

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Hari ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Utara (Lutra) menggelar rapat paripurna mendengarkan pandangan fraksi DPRD Luwu Utara, terkait dengan tiga buah Ranperda tentang Desa. Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Andi Sukma, pimpinan SKPD dan sejumlah anggota DPRD Lutra, yang dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD, Kamis (25/2).

Paripurna pandangan Fraksi terkait dengan tiga buah Rabperda ini sempat molor sampai dua jam lebih dikarenakan pimpinan DPRD dalam hal ini wakil ketua DPRD, baru tiba di gedung DPRD sekitar pukul 12 siang. Padahal rapat paripurna tersebut dijadwalkan pada jam 9 pagi. Meskipun sempat tertunda, paripurna ini kembali dilanjutkan pada pukul 13.00 setelah sebelumnya diskorsing.

Wakil Ketua II DPRD Lutra, Andi Sukma, yang ditemui terkait rapat paripurna yang molor itu, hanya menjawab secara diplomatis dan tidak banyak memberi komentar. “Paripurna ini kita skorsing karena beberapa hal, termasuk soal komunikasi. Juga dikarenakan jumlah anggota DPRD belum korum sehingg paripurna ini kita skorsing dan kita lanjutkan pada pukul 13.00 wita,” ujarnya.

Dari pandangan tujuh fraksi di DPRD Luwu Utara, semuanya menyetujui untuk selanjutnya melakukan pembahasan ketiga Ranperda tersebut pada tingkatan lebih lanjut. Pada tanggal 26 Februari akan dilakukan paripurna jawaban Bupati atas pandangan Fraksi DPRD Luwu Utara.

“Kita berharap, pada paripurna jawaban Bupati besok (26/2) semua Pimpinan SKPD utamanya SKPD yang sangat berkaitan dengan Ranperda tersebut dapat hadir lebih cepat. Juga kehadiran seluruh anggota DPRD Luwu Utara sehingga pembahasan ini bisa lebih cepat dan tepat waktu dilaksanakan,” ucap Andi Sukma.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara Tahar Rum saat ditemui usai paripurna mengatakan bahwa, dirinya akan menghadirkan SKPD, utamanya yang punya leading sektor terkait dengan tiga buah Ranperda ini.

“Kita akan perintahkan agar PMD yang notabenenya yang memiliki leading sektor terkait dengan tiga buah Ranperda tersebut untuk hadir pada Paripurna jawaban Bupati atas pandangan fraksi hari ini,” ucap Thahar.


div>