SABTU , 20 OKTOBER 2018

Momen Tahun Baru Islam, Husler Beri Bantuan Ponpes Uswatun Hasanah

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Iskanto

Minggu , 23 September 2018 12:45
Momen Tahun Baru Islam, Husler Beri Bantuan Ponpes Uswatun Hasanah

penyerahan santunan berupa uang dan 1 ekor kambing kepada para anak yatim yang diserahkan oleh Bupati Luwu Timur di dampingi Pimpinan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah, Ustadz Lalu Ahmad Jalaluddin.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriyah, Yayasan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah menggelar dzikir dan santunan kepada anak yatim piatu yang bertempat di Kompleks Pondok Pesantren Uswatun Hasanah, Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (22/09).

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang menghadiri kegiatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian dari beragam komponen masyarakat Luwu Timur terhadap anak yatim. Terlebih mengasihi dan menyayangi anak yatim sendiri merupakan salah satu kegiatan positif dan sangat dianjurkan dalam Al-Quran.

HM. Thorig Husler mengatakan, ini bentuk tali kasih kepada sesama yang membutuhkan. Karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan berbagi kepada sesama tidak akan mengurangi rezeki yang kita terima. Namun sebaliknya, Allah SWT akan menambah rezeki itu berlipat-lipat ganda.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari. Meski nilainya tak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian,” kata Husler.

Setelah sambutan Bupati, acara kemudian dilanjutkan dengan acara dzikir dan doa bersama dan penyerahan santunan berupa uang dan 1 ekor kambing kepada para anak yatim yang diserahkan oleh Bupati Luwu Timur di dampingi Pimpinan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah, Ustadz Lalu Ahmad Jalaluddin.

Pada kesempatan itu Pula, Husler menyerahkan bantuan kepada pengurus Pondok Pesantren.

Sementara itu ketua Panitia, Irmanto Hafid melaporkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan setiap Tahun Baru Islam yang dilaksanakan oleh Yayasan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah.

Dalam kesempatan itu, Irmanto juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah peduli serta berkontribusi nyata dalam menyisihkan rejekinya untuk anak yatim.

“Kali ini anak yatim yang kami santuni berasal dari tiap Kecamatan yang telah di data sebanyak 73 anak yang masih duduk di bangku SD, santunan kita berikan berupa uang dan 1 ekor kambing ke tiap anak yatim,” jelas Irmanto. (*)


div>