MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

MPM dan BEM UIT akan Bahas Marwah Kelembagaan

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Senin , 10 September 2018 18:48
MPM dan BEM UIT akan Bahas Marwah Kelembagaan

Jumaming Ketua MPM Fekon UIT.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Timur (UIT), akan menggelar dialog kelembagaan mahasiswa, Rabu (12/09) mendatang di Kampus 1 UIT.

Kajian yang mengangkat tema “Mempertahankan Marwah Kelembagaan Demi Eksistensi Almamater” tersebut akan menghadirkan mantan wartawan Ujung Pandang Ekspres di era orde baru, Zulkarnain Hamson.

“Dialog dan kajian ini menjadi bagian dalam rangka pelantikan pengurus MPM dan BEM Fekon UIT, periode 2018-2019,” ujar Ketua MPM Fekon UIT, Jumaming, senin (10/09).

Jumaming yang juga mahasiswa manajemen angkatan 2015, yang dikenal aktif sebagai aktifis mahasiswa Muhammadiyah tersebut juga sengaja mengangkat tema kelembagaan mahasiswa dan almamater dikarenakan selama ini kampus UIT kerap dilanda isu negatif.

“Justru itulah saya dan kawan di MPM juga BEM fakultas ekonomi menggugah perhatian kita semua agar UIT bisa kembali berjaya,” terangnya.

Terpisah Zulkarnain Hamson, yang juga pengajar pada prodi Ilmu Komunikasi Fisip UIT, membenarkan undangan tersebut,

“Iya benar, saya diundang untuk berbicara, dan saya sangat gembira pada tawaran adik-adik MPM dan BEM ekonomi yang peduli pada almamaternya,” ujar Zulkarnain yang saat ini melanjutkan pendidikan Doktornya di Unhas.

Dialog pasca pelantikan pengurus lembaga kemahasiswaan itu akan dihadiri oleh sejumlah pengurus MPM dan BEM juga lembaga seni serta lembaga lainnya dalam lingkup UIT.

Dekan Fakultas Ekonomi, Rektor UIT, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA. dan jajaran Wakil Rektor juga dijadwalkan hadir.

Tidak hanya dialog terkait kelembagaan dan almamter, UIT dalam September ini juga akan menggelar dialog dan kajian “Ekonomi Indonesia Menyongsong Era Kabinet Baru” dengan menghadirkan Judy Rahardjo, peneliti Ford Foundation, yang juga aktifis lembaga konsumen Indonesia Sulawesi Selatan. (*)


Tag
div>