SENIN , 19 FEBRUARI 2018

MU Akhrinya Pesta Gol di Kandang

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 29 Maret 2014 23:22
MU Akhrinya Pesta Gol di Kandang

Wayne Rooney menyelesaikan tugasnya menjebol gawang Aston Villa melalui titik putih penalti. FOTO: foto: getty images

RAKYATSULSEL.COM – Penggawa Manchester United kali ini pulang dari Old Trafford dengan kepala tegak. Dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (29/3), tim berjuluk Setan Merah itu sukses menggulung tamunya, Aston Villa dengan skor meyakinkan.

Tentu saja hasil ini membawa angin segar untuk sang pelatih David Moyes yang belakangan menjadi sasaran umpatan fans klubnya seiring dengan hasil negatif dalam beberapa pertandingan. Sebenarnya bukan hal mudah bagi Wayne Rooney cs untuk mengalahkan Aston Villa. Buktinya, Christian Benteke cs berhasil unggul lebih dulu di menit ke-13.

Beruntung kali ini Manchester bermain ciamik menghadapi tim medioker itu. Di babak kedua, gol yang diciptakan Juan Mata di menit ke 57 dan Chicarto di menit ke 90 melengkapi pesta gol MU atas Villa 4-1.

Gol Mata tercipta berkat kerjasamanya dengan Rooney dan Marouane Fellaini. Kala itu umpan-umpan pendek ketiga pemain itu tak bisa dibendung pemain belakang Villa. Hasilnya Mata berhasil menyambar bola di mulut gawang Guzan.

Sedangkan gol terakhir yang diciptakan Chicarito terjadi begitu indah. Kala itu Fellaini mengirim umpan ke sisi kanan Villa untuk Januzaj. Nah, setelah menyisir sisi lapangan, Januzaj memberi umpan silang matang ke mulut gawang Guzan. Alhasil Chicarito pun menyambarnya, dan gol.

Sebelumnya di babak pertama dua gol Wayne Rooney membawa MU unggul 2-1. Tapi sebenarnya menit ke 13 tim tamu ungul lebih dulu.

Adalah Ashley Westwood yang sukses menceploskan bola ke gawang David De Gea melalui tendangan bebas yang cantik.

Ketinggalan satu gol, anak asuh Moyes mulai menata jalannya pertandingan. Mereka menyusun serangan dengan speed lumayan cepat dan akurat.

Akhirnya suporter di Old Trafford bisa teriak girang. Rooney sukses menjebol gawang Villa yang dijaga Guzan di menit ke 20. Dia berdiri bebas di depan gawang dan berhasil memanfaatkan umpan silang manis Sinji Kagawa.

MU pun akhirnya unggul di menit ke 44. Di penghujung babak pertama itu MU mendapatkan hadiah penalti lantaran Juan Mata dilanggar keras oleh Leandro Bacuna. Rooney pun menyelesaikan tugasnya dengan baik dari titik penalti. MU pun unggun 2-1 di babak pertama.

Dengan hasil ini, MU masih tertahan di posisi ke-7 dengan 57 poin dari 32 laga. Mereka masih tertinggal 2 anggka dari Tottenham Hotspurs yang mengkoleksi 56 poin dari 56 laga. Sedangkan Villa nangkring di posisi ke 12 dengan 34 poin dari 31 laga. (jpnn)


div>