JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Mubasir, MPLIK Sudah Tidak Difungsikan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 12 September 2017 11:00
Mubasir, MPLIK Sudah Tidak Difungsikan

Dua unit Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK)terlihat terparkir di belekang kantor Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Barru. Foto: Andi Amril/RakyatSulsel

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Pengadaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru dinilai mubasir, karena tidak difungsikan dan tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Sekedar diketahui, MPLIK ini diperuntukkan bagi masyarakat di kecamatan maupun desa agar mudah mengakses ‎setiap informasi melalui internet dan mampu menjadi sarana dan prasana keterbukaan informasi bagi masyarakat.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Barru, Syamsuddin Muhiddin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/9). Dia mengatakan, Informasi dan Komunikasi bekerja sama dengan pihak Telkom mengadakan untuk MPLIK itu. Proyek tersebut memang gagal karena sudah lama tidak beroprasi.

“Mobil itu dari Telkom kerjasama Kementerian Informasi dan Komunikasi. Proyek itu gagal karena tidak sudah tidak beroperasi sejak tiga tahun lalu,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Kabupaten Barru mendapat jatah empat buah MPLIK dari Kementrian Informasi dan Komunikasi.

“Kalo tidak salah di Kabupaten Barru ada empat unit, sebab terbagi ke Kecamatan sekarang dalam kondisi rusak tidak berfungsi, obyeknya ada terparkir di belakang kantor,” katanya.

Lanjut Syamsuddin, salah satu faktor program tersebut tidak berjalan karena tidak ada pihak yang ingin mengeoperasikan dan memeliharanya.


div>