SELASA , 23 OKTOBER 2018

Mubes IKA UNM Telat, Ini Penyebabnya

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 26 April 2016 13:33
Mubes IKA UNM Telat, Ini Penyebabnya

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Organizing Commite (OC) Musyawarah Besar IKA UNM akhirnya angkat suara menyoal polemik masa kepengurusan yang kadaluarsa. OC memastikan bahwa pengurus pusat IKA sesungguhnya sudah lama menginginkan pelaksanaan Mubes, namun terkendala pada rektorat.

Ketua OC Mubes, Prof DR Sidin Ali mengatakan kepanitiaan Mubes IKA sudah lama terbentuk. Namun Mubes kemudian nanti dijadwalkan pada Mei 2016, setelah ada komunikasi antara pengurus IKA dan Rektor UNM. “OC sudah lama terbentuk, sudah tahunan. Namun Mubes tidak bisa digelar karena terkendala dana. Ratusan juta dana iuran IKA tertahan di rektorat,” ujar kepada rakyatsulsel.com, Selasa (26/5).

Dikemukakan Sidin Ali bahwa OC siap menggelar Mubes yang demokratis. Tatib dan mekanisme musyawarah dijanjikan dibahas lebih baik, sehingga kepengurusan IKA ke depan lebih baik dan bisa menjalankan roda organisasi. “Kami di OC memastikan tidak berminat sebagai ketua. Saya dan Prof Wasir tak berminat menjadi ketua. Sudah lama kami menderita,” beber Prof DR Sidin Ali.

OC mendorong alumni-alumni terbaik UNM untuk maju di bursa calon ketua IKA periode depan. Sesuai AD/ART IKA UNM, katadia, semua alumni berhak mencalonkan diri sebagai ketua umum.

Sementara voters di Mubes sesuai ketentuan AD/ART, melibatkan pengurus harian sebanyak 10 orang, perwakilan IKA tingkat provinsi, pengurus komisariat fakultas, dan IKA UNM cabang kabupaten/kota.

“Banyak aspirasi dan sorotan saya dengar termasuk di grup WA (Whats App) alumni menyoal pengurus dan Mubes. Kami pastikan pengurus memberikan pertanggungjawaban. Banyak masalah dan pada saatnya saya ungkap,” ujar Sidin Ali (*)


div>