SENIN , 10 DESEMBER 2018

Mubeslub IKA UNM Siap Digelar

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 14 Desember 2016 21:25
Mubeslub IKA UNM Siap Digelar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM — Musyawarah besar luar biasa (Mubeslub) Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA-UNM) dijadwalkan dilangsungkan di Makassar, 16-18 Desember 2016, pekan ini. Untuk kali pertama, sistem ‘one man one vote’ bakal diterapkan dalam pemilihan Ketua IKA nantinya.

Mubeslub IKA UNM diharapkan menjadi momentum perubahan organisasi kekeluargaan alumni tersebut menjadi lebih baik. Organizing committe merancang perubahan AD/ART yang lebih demokratis, hingga penggunaan IT mulai sejak tahapan registrasi dan validasi alumni hingga tahapan pemilihan calon Ketua IKA melalui online.

“Mubeslub mengagendakan pembahasan AD/ART, Tatib, dan pemilihan Ketua IKA. Insyaallah dilangsungkan pada 16-18 Desember 2016,” ujar Suarlin, OC Mubeslub, saat jumpa pers di Kafe Pelangi, Jl Botolempangan Makassar, Rabu (14/6).

OC Mubeslub melibatkan tim penyelamat dan sejumlah alumni IKA UNM/IKIP dari berbagai fakultas. 

Dijelaskan Suarlin bahwa Mubeslub digelar karena sejumlah alasan mendasar. Selain karena polemik yang memunculkan kisruh dalam Mubes IKA Mei 2016 lalu, usulan Mubeslub juga banyak disuarakan oleh IKA UNM di semua komisariat fakultas dan sejumlah cabang daerah.

OC membuka ruang bagi semua alumni UNM/IKIP Ujungpandang untuk terlibat dalam Mubeslub nanti. “Semua alumni punya hak sama. Memiliki hak suara dan bicara,” tegas Suarlin.

Demikian halnya dalam bursa pencalonan Ketua IKA, OC membuka kesempatan yang sama bagi figur-figur alumni terbaik UNM yang berkeinginan membesarkan organisasi alumni tersebut. 

“UNM melahirkan banyak alumni yang hebat yang saat ini berkiprah di berbagai bidang,” kata Suarlin. (ale)


div>