JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Muchlis Ketua Umum Forsesdasi Komisariat Wilayah Sulsel

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Kamis , 19 Juli 2018 16:59
Muchlis Ketua Umum Forsesdasi Komisariat Wilayah Sulsel

Sekda Gowa, Muchlis, melakukan penandatanganan usai dilantik sebagai Ketua Umum pengurus Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Komisariat Wilayah Sulawesi Selatan masa bakti 2018-2021.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis dilantik dan diambil sumpahnya, sebagai Ketua Umum pengurus Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Komisariat Wilayah Sulawesi Selatan, Sulsel, masa bakti 2018-2021, oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (19/7).

Menurut Sumarsono keberadaan forum tersebut akan terbangun komunikasi antar Sekda yang lebih efektif. “Saya ucapkan selamat kepada pengurus, Ini dilakukan juga sebagai ajang komunikasi bagi 24 Sekda Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan akan jumlah pengurus yang cukup banyak jika dibandingkan dengan anggotanya, tapi pada prinsipnya, katanya, jumlah itu semakin efektif untuk bekerja.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Gowa, Muchlis turut mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berharap Forsesdasi Sulsel dapat menjadi motor penggerak dan pendorong dalam pembentukan pemerintah daerah yang kelas dunia.

“Kami berharap Forsesdasi kedepannya bisa menjadi kelas dunia melalui gerakan one agency one innovation bagi semua perangkat daerah setiap tahunnya, namun sebelum itu langkah awal yang akan kami lakukan dengan konsolidasi pengurus Komwil dan anggota, dalam hal ini membentuk grup WA sebagai wadah kita berkomunikasi dan pemantapan sekretariat di Biro Ortala serta yang terpenting menyusun agenda kerja terutama jangka pendek yang kurang dari enam bulan,” jelasnya

Selain itu, kata Muchlis Forsesdasi juga diharapkan mampu mendorong pembentukan otonomi birokrasi guna menjamin kinerja dan kompetensi ASN sehingga dapat lebih independen dari pengaruh politik daerah.

“Dalam meningkatkan mutu pelayanan publik, kita harus menjaga kredibilitas dan kepercayaan publik kepada pemerintah, sehingga kita akan usahakan mempercepat peningkatan kualitas SDM ASN dan turut berkontribusi dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya. (**)

Susunan Pengurus Forsesdasi Sulsel Periode 2018-2021

Ketua Umum : Sekda Gowa
Wakil ketua   : Sekda Bulukumba
Sekretaris      : Sekda Barru
Wakil sekretaris : Luwu Utara

Ketua Bidang Hukum dan Politik : Sekda Sidrap
Ketua Bidang Sdm : Sekda Luwu Timur
Ketua Bidang Kesra : Sekda Bone
Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga : Sekda Takalar
Ketua Bidang Pemerintahan : Sekda Toraja
Ketua Bidang : Kepulauan Selayar

Anggota : Sekda Makassar, Sekda Pare-pare, Sekda Palopo, Sekda Jeneponto, Sekda Bantaeng, Sekda Sinjai, Sekda Pinrang, Sekda Wajo, Sekda Soppeng, Sekda Enrekang, Sekda Pangkep, Sekda Maros, Sekda Toraja Utara, dan Sekda Luwu. (**)


Tag
div>