RABU , 13 DESEMBER 2017

Mudahkan Pendaftaran, BPJS Kesehatan Siapkan Layanan Drop Box di Kantor Kecamatan

Reporter:

Editor:

niar

Rabu , 08 November 2017 14:15
Mudahkan Pendaftaran, BPJS Kesehatan Siapkan Layanan Drop Box di Kantor Kecamatan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Parepare memberikan kemudahan bagi warga yang ingin melakukan pendaftaran jalur mandiri.

Kemudahan pelayanan itu diwujudkan dengan menyiapkan fasilitas ‘Drop Box’, berupa kotak pendaftaran yang tersedia di setiap kantor Kecamatan yang ada di Kota Parepare. Bahkan, Lurah atau Ketua RT/RW yang berminat dengan layanan ini dapat pula difasilitasi untuk penyediaan layanan tersebut di kampung-kampung untuk memudahkan pendaftaran bagi warganya, tanpa harus ke kantor cabang.

“Kita ada program drop box. Warga cukup mengisi formulir via drop box itu, berkasnya kita jemput dan input, dan nomor pembayarannya kami kirimkan via sms kepada peserta,” ujar Sarman Palipadang, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare dalam kegiatan Media Gathering di CCR, Kota Parepare, Rabu, (08/11/2017).

Senada, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Ade Eka Satria mengatakan, selain fasilitas drop box, pihaknya juga menyediakan layanan aplikasi mobile yang dapat diakses via playstore.

Aplikasi tersebut kata Ade, dapat didownload melalui android sehingga dapat digunakan untuk mendaftar atau menyampaikan keluhan-keluhan perihal pelayanan BPJS Kesehatan.

“Peserta juga bisa melakukan pendaftaran via layanan telpon di 1500400. Kalau menggunakan layanan drop box, pastikan alamat dan nomor telpon peserta yang bisa dihubungi,” papar Ade Eka Satria.

Saat ini, dari data jumlah penduduk 175.088 jiwa, jumlah warga Parepare yang sudah terdaftar dalam layanan BPJS Kesehatan sudah mencapai 157.224 jiwa atau dengan prosentase 89.80. (Nia)


div>