KAMIS , 19 JULI 2018

Mudahkan Wisatawan, Asita Siapkan Aplikasi Mobile

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 14 Maret 2016 18:47
Mudahkan Wisatawan, Asita Siapkan Aplikasi Mobile

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka mengikuti perkembangan teknologi, Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) Sulsel akan meluncurkan program aplikasi mobile yang direncanakan pada saat Musyawarah Daerah (Musda) Asita XI, 24 Maret 2016 mendatang di Grand Clarion Hotel Makassar.

Ketua Asita Sulsel, Didi Leonardo Manaba, mengatakan, pihaknya telah mendiskusikan terkait program aplikasi mobile untuk memudahkan para konsumen melakukan transaksi atau pemesanan dan pemilihan destinasi wisata di Sulsel bagi para wisatawan. “Jadi nanti semua bisa lewat smartphone,” ujarnya, Senin (14/3).

Didi mengatakan, guna menunjang layanan aplikasi itu, pihaknya telah bekerja sama dengan provider online dan aplikasi tersebut dengan Dinas Pariwisata.
Selain itu, mengatakan, ke depan, yang harus dibenahi Asita yakni terkait pengarsipan data-data terkait pembuatan aplikasi untuk data statistik pengunjung wisatawan yang masuk ke Sulsel, sehingga informasi yang disampaikan bisa dipertanggungjawabkan.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Musda Asita XI, Muhammad Edwin. “Salah satu persiapan musda telah dibahas beberapa program penting untuk direkomendasikan bahkan hal yang harus direalisasikan termasuk yang harus dilaunching pada saat musda, diantaranya tantangan dalam menghadapi era digital ini agar masyarakat bisa terlayani secara online dan setiap pengguna smartphone bisa langsung mengaksesnya,” terang Edwin. (***)


Tag
  • asita
  •  
    div>