KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Mudik Geratis Hari Pertama, Sumarsono Lepas 560 Pemudik

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Senin , 11 Juni 2018 15:00
Mudik Geratis Hari Pertama, Sumarsono Lepas 560 Pemudik

Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, secara simbolis melepas sebanyak 560 pemudik secara geratis ke berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Acara ini berlangsung di Mall Pinisi Poin jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Senin (11/6). Foto: Al Amin/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, secara simbolis melepas sebanyak 560 pemudik secara geratis ke berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Acara ini berlangsung di Mall Pinisi Poin jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Senin (11/6).

Pada hari pertama mudik gratis yang digagas oleh PT. Pelindo IV (Persero) ini melepas 560 penumpang yang termuat dalam delapan unit bus untuk enam rute, diantaranya Makassar-Palopo, Makassar-Tana Toraja, Makassar-Mamuju, Makassar-Watampone, Makassar-Soppeng dan Makassar-Masamba.

Bersama Kapolda Sulsel, Irjenpol Umar Septono dan General Manager PT Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru, Sumarsono secara simbolis melepas pemudik geratis dengan membentangkan bendera.

Sumarsono mengatakan, program tahunan ini patut untuk dipertahankan, supaya dapat meringankan beban pemudik terutama yang tiba dengan kapal dan sudah berhari-hari ditengah laut.

“Insya Allah, program ini sangat jelas, merupakan sebuah program yang mendukung bukan saja kemudahan buat pemudik tetapi secara nasional juga merestribusi kapital dari kota ke pedesaan,” ujarnya. (*)


div>