SELASA , 16 OKTOBER 2018

Muh Nur Optimis Nakhodai BUMD Wajo

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 10 Januari 2016 16:09
Muh Nur Optimis Nakhodai BUMD Wajo

int

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Muh Nur yang mencalonkan diri untuk menduduki posisi Direktur Utama BUMD PT. WEJ, optimis menakhodai perusahaan milik Pemkab Wajo tersebut.

Dia yakin bahwa di bawah kendali dirinya, BUMD Wajo itu dapat menjadi perusahaan besar dan menjadi salah satu perusahaan penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar di Kabupaten Wajo.

”Saya optimis menjalankan BUMD lebih baik, apalagi pengalaman saya selama ini menjabat manajer pemasaran di BUMD Wajo,” kata Muhammad Nur di Sengkang, Minggu (10/1).

Untuk itu, dirinya akan membangun sinergitas kelembagaan melalui komunikasi aktif dengan beberapa stake holder dalam upaya menciptakan PT Wajo Energi Jaya yang komunikasi dan berdaya saing.

“BUMD ini tidak berdiri sendiri, ada eksekutif dan legislatif terutama bagaimana merawat komunikasi antara internal dan eksternal,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun ketiga calon dirut BUMD Wajo yang terjaring ada 3 orang yakni Muh Nur, A Baso Kone dan Hariyanto. Ketiganya telah mengikuti sesi wawancara.

Ketiga peserta dicecar pertanyaan dari Timsel yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD Wajo – Rahman Rahim, Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda, dan Akademisi Prof Siardin dan H Dai Basri yang mewakili tokoh masyarakat.

Wakil Bupati, Andi Syahrir Kube Dauda mengatakan, ada beberapa tahap seleksi seperti ujian tes tertulis dan tes wawancara yang materinya berdasarkan ketentuan perundang undangan.

“Hasil ujian nanti, timsel akan menyampaikan kepada Bupati selaku pemegang saham mayoritas serta memberikan pertimbangan dan pengusulan calon direksi BUMD atau PT Wajo Energi Jaya,” kata Andi Syahrir Kube.


div>