SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Muhammad Ilham Sakri Nahkodai BEM FKIP Unismuh Makassar

Reporter:

Editor:

Iskanto

Kamis , 13 September 2018 19:11
Muhammad Ilham Sakri Nahkodai BEM FKIP Unismuh Makassar

Muh. Ilham Sakri selaku Ketua Umum BEM FKIP Unismuh Makassar yang terpilih setelah di adakannya musyawarah.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Periode 2018-2019.

Adapun pemilihan ketua umum BEM FKIP ini diadakan dengan sistem Formatur (Perwakilan Jurusan). Dilaksanakan Selasa, 11 September 2018 langsung di Gedung FKIP Ruangan Wakil Dekan 3 Lantai 2 Unismuh Makassar.

Suasana pemilihan ketua BEM berlangsung sejak pukul 11:00 sampai 13:00 WITA dan berlangsung secara tertip. Pemilihan dihadiri oleh 11 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Yakni, HIMABIO, HIMAPRODI, PG PAUD, HMJ PGSD, HIMAPRODIKA FISIKA, HIMATEKPEN, HIMASERA, HIMAPRODI SOSIOLOGI, HIMAPRODI PPKn, EDSA maupun HMJ Matematika.

Formatur dari setiap perwakilan HMJ kecuali HMJ Matematika dan EDSA tidak ikut memilih karena mengundurkan diri memberikan suara kepada ketua BEM Periode 2018-2019 yang terpilih. Yakni dari HIMABIO atas nama Muhammad Ilham Sakri yang tentunya pemilihan ini hasil dari Musyawarah.

Muh. Ilham Sakri selaku Ketua Umum BEM FKIP Unismuh Makassar yang terpilih setelah di adakannya musyawarah. Sebagaimana ciri dari sistem formatur tersebut, adapun Visi dan Misi yang disampaikan yakni untuk FKIP1 FKIP Solid,

“Menjadikan BEM FKIP Unismuh Makassar sebagai lembaga yang aktif dalam mengawal serta merangkul HIMA FKIP menjadi BEM FKIP Unismuh Makassar sebagai Lembaga Kritis, dinamis, aktualis dan solutif dalam menyikapi segala problematika yang ada pada negeri Indonesia pada umumnya dan kampus pada khususnya,” beber Ilham mengenai visinya kedepan.

Untuk misi sendiri, lanjut Ilham ia akan menciptakan struktur BEM FKIP yang kokoh dan membutuhkan kesolidan serta sinergitas antar sesama Mahasiswa dalam berlembaga di ruang lingkup FKIP.

“Menjadi wadah aspirasi dan pembelaan dalam mengawal hak hak mahasiswa Unismuh Makassar. Mewujudkan sinergitas antara lembaga lain dan biokrat kampus. Membuka kegiatan yang dapat menunjang tumbuhnya jiwa kesolidan berlembaga dalam rana FKIP,” terangnya.

“Konferensi ini melewati dinamika yang luar biasa, dan dengan hasil konferensi ini, saya harapkan semua pertarungan dalam menentukan ketua BEM FKIP ini dapat kita satukan Visi dan Misi untuk perkokohan semboyang FKIP1 dan FKIP Solid. Sebab pada hakikatnya, semuanya menginginkan untuk kamajuan dan kebaikan BEM FKIP itu sendiri. Saya harapkan 11 himpunan yangada di FKIP dapat kita jalin kerjasama yang baik dan mengokohkan barisan menuju FKIP Bergerak Maju ke rana Universitas,” lanjut Muh. Ilham Sakri

Dalam kesempatan ini pun Demisioner BEM FKIP berharap bahwasanya “BEM FKIP kedepannya akan tetap solid dan satu. Dan adapun dua HMJ yang sudah secara langsung menyatakan menarik diri dari BEM FKIP bisa di rangkul kembali.

“Sehingga tidak ada perpecahan yang terjadi kedepannya. Ini menjadi tugas kita bersama sebagai masyarakat FKIP bagaimana kita menyatukan gerakan kita dalam berbagai lini sehingga kita dapat tercapai dengan kerja-kerja maksimal,” ungkap salah seorang Demisioner BEM FKIP

Tidak hanya itu, panitia pemilihan mengatakan bahwa proses pemilihan ketua umum dengan sistem Formatur dalam konferensi BEM FKIP Unismuh Makassar berlangsung dengan aman diruangan WD3. Walaupun ada 2 HMJ yang sebelumnya tarik diri dari proses pemilihan yakni EDSA dan HMJ Matematika.

Menjaga Marwah kelembagaan BEM FKIP Unismuh makassar merupakan tanggung jawab untuk semua Himpunan yang berada dibawa Kordinasinya yaitu 11 Himpunan mahasiswa yang ada di FKIP, melupakan baper politik yang terjadi di Konferensi itu. (*)


Tag
div>